Friday, October 30, 2020
Home JATIM HUT RI Ke-75, Gubernur Khofifah Kirim Ratusan Bingkisan Bagi Perintis Kemerdekaan, Keluarga...

HUT RI Ke-75, Gubernur Khofifah Kirim Ratusan Bingkisan Bagi Perintis Kemerdekaan, Keluarga Pahlawan dan Veteran

REPORTERHumas
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengirimkan ratusan bingkisan bagi para perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, keluarga pahlawan dan veteran Jatim.

Bingkisan berupa souvenir dan paket sembako tersebut diantar secara khusus oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. TKSK sendiri merupakan relawan kesejahteraan sosial dalam jaringan Kementerian Sosial.

Pemberangkatan TKSK dilepas langsung oleh Khofifah didampingi Wakil Gubernur Emil Dardak, Sekda, beserta jajaran Forkopimda di halaman Kantor Gubernur Jatim, Kota Surabaya, Minggu (16/8).

Total penerima bingkisan yakni sebanyak 202 orang dengan rincian 181 orang pejuang perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan serta keluarga pahlawan dan veteran, serta 21 orang yang berasal dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jatim.

“Bingkisan ini sebagai penyambung silaturahmi antar generasi bangsa. Tanpa para pejuang, kita tidak dapat menikmati apa yang disebut merdeka. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan mereka,” ungkap Khofifah.

Khofifah menyebut, HUT RI menjadi momentum tepat untuk mengeratkan kembali rasa persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa, sekaligus me-recharge kembali semangat nasionalisme, patriotisme, dan rela berkorban.

“Bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan menurut saya ini waktu yang sangat tepat untuk kita konsolidasi perasaan kita, konsolidasi pikiran kita, konsolidasi gerakan kita,” ujarnya.

Khofifah mengatakan, bingkisan sengaja dikirim karena situasi dan kondisi Indonesia yang masih menghadapi pandemi Covid-19. Terlebih sebagian besar para perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, keluarga pahlawan dan veteran telah berusia lanjut.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca