Sunday, November 1, 2020
Home JATIM KOTA PROBOLINGGO HUT RI Ke-75 Walikota Probolinggo Bagikan Ribuan Masker

HUT RI Ke-75 Walikota Probolinggo Bagikan Ribuan Masker

- Advertisement -
Di tengah pandemi Covid 19 semua elemen masyarakat harus saling menguatkan dan bergandengn tangan

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar acara kenegaraan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 secara viritual, Senin (17/8/2020).

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Peringatan 17 Agustus mulai rapat paripurna hingga renungan malam di makam pahlawan di lakukan Walikota Probolinggo bersama Forkopinda. Yang menarik puncak acara HUT RI Ke-75 diisi kegiatan pembagian ribuan masker di Kampung Tangguh se Kota Probolinggo.

Puncak acara kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -75 diperingati dengan suasana keprihatinan pandemi covid 19. Namun begitu rasa hikmat dan semangat kebangsaan pun tak luntur meski dilakukan secara viritual di ruang coman center.

Baca: Sungai Badeng Songgon Saksi Berkibarnya Merah Putih HUT RI Ke-75

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, bersama Forkopinda mengikuti rangkaian kegiatan kenegaraan secara seksama dan hikmat khususnya pada puncak kegiatan HUT RI tahun 2020.

Selain kegiatan Kenegaraan Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin melakukan kegiatan sosial mengunjungi rumah tahanan Kota Probolinggo.

Baca: Kiprah Della di Masa Covid Bermarket Tape Hits

Sejumlah kampung tangguh mulai Kampung Tangguh Banteng, Kecamatan Mayangan hingga Kampung tangguh yang tersebar di Kademangan,menjadi target kunjungan Walikota untuk membagikan masker.

Upacara virtual di gelar Pemkot Probolinggo. Tampak Walikota Habib Hadi Zainal Abidin bersama Forkopimda. (17/8/2020).

Dalam amanahnya Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengajak sama-sama menjaga rasa nasionalime dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang di medan perang untuk Kemerdekaan RI.

“Upacara HUT RI ke 75 meski digelar secara viritual tidak mengurangi semangat nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan. Mari kita bersama menjaga martabat negara Kesatuan Republik Indonesia dengan nilai-nilai luhur,” kata Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin.

Baca: Jatim Bermasker Satlantas Probolinggo Kota Bagikan Ribuan Masker Untuk Penumpang Bus

“Di tengah pandemi Covid 19 semua elemen masyarakat harus saling menguatkan dan bergandengn tangan. Kebersamaan menjadi modal utama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” tandas Walikota Probolinggo.

Habib juga mendorong pemulihan ekonomi di Kota Probolinggo senada dengan tema Indonesia Maju. Habib Hadi mengingatkan masyarakat akan ancaman virus Corona yang masih masif, tindakan diantisipasi dengan kembali menerapkan protokol kesehatan.

Walikota Habib Hadi Zainal Abidin simbolis memberikan remisi pada warga binaan di Rutan Kota Probolinggo. (17/8/2020)

Dikatakan Walikota, moment baik ini kita gunakan untuk mengikuti protokol kesehatan dimana saja. Adapatasi kehidupan baru dengan hidup berdampingan dengan Pandemi Covid-19 membutuhkan sebuah kesadaran bersama untuk saling melindungi dengan standar protokol kesehatan.

“Penggunaan masker menjadi keharusan, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, physical distancing harus senantiasa diikuti,” tandas Walikota Probolinggo saat menyerahkan ribuan masker di Kampung Tangguh Benteng, Kelurahan Mayangan.

Baca: Sungai Badeng Songgon Saksi Berkibarnya Merah Putih HUT RI Ke-75

Selain bagi-bagi masker dalam mensukseskan program Jatim Bermasker walikota didampingi Kapolresta Probolinggo Kota AKBP.Ambaryadi wijaya, Kasdim 0820, Kepala Kejaksaan Negeri, Danki Yon Zipur 10 Probolinggo mengunjungi Rutan Probolinggo Kota.

Walikota menyaksikan pemberian remisi kepada sejumlah narapidana.Habib Hadi mengajak warga binaan kembali hidup dengan tuntutan agama dan tunduk ayutan hukum yang berlaku.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca