HUT TNI ke-73 Kodim 1602 Menghibur Warga Ende

  • Whatsapp
Ende_Reog Ponorogo1
Foto: Dandim 1602 Ende Letkol Kav Suteja SH M.Si menyerahkan hadiah Kejuaraan Bola Volly
Ende_Reog Ponorogo1
Foto: Dandim 1602 Ende Letkol Kav Suteja SH M.Si menyerahkan hadiah Kejuaraan Bola Volly

KABARRAKYAT.ID – Serangkaian hiburan dan lomba kejuaraan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 digelar Komando Distrim Militer (Kodim) 1602, Kabupaten Ende tema ‘Sehari Bersama TNI’, digelar dilapangan Pancasila.

Acara diawali dengan atraksi marcing band dari Ponpes Walisongo, dilanjutkan penyerahan hadiah kejuaraan bola volly Dandim 1602 Cup, serta hiburan tradisional Penampilan Reog Ponorogo dari Peguyuban Jawa di Ende.

Bacaan Lainnya

Usai Pegelaran Atraksi Reog Ponorogo, Dandim 1602 Ende Letkol Kav Suteja SH M.Si membacakan Puisi yang berisi bagaimana Perjuangan seorang Anggota TNI dalam mempertahankan NKRI dan Bendera Merah Putih di sambut tepuk tangan yang meriah dari warga yang hadir.

Dengan Lantang Letkol Kav Suteja M.Si mengatakan bersama Rakyat TNI Kuat begitupun sebaliknya Bersama TNI Rakyat Aman.

Pesan moral tersebut sesungguhnya mau menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Ende bahwa apapun perjuangan dalam mempertahankan NKRI dan Bendera Merah Putih  yang  di lakukan oleh TNI ketika di dukung oleh masyarakat maka semuanya akan berjalan Lancar dan sukses.

Baca juga:

Acara, Sehari Bersama TNI di Lapangan Pancasila Ende kali ini sangat berbeda dimana Dandim 1602  Ende dan jajaran menyediakan jajanan gratis  berupa puluhan gerobak bakso dan mie ayam untuk  di makan oleh seluruh masyarakat yang Hadir.

Seorang ibu rumah tangga Maria Tresia Gela kepada media mangatakan apresiasi kepada Kodim 1602 Ende yang sudah menghibur masyarakat.

Kegiatan tersebut sesungguhnya kata Mensi sapaan akrab  ibu tersebut bahwa  akan semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI yang selama ini kesannya  sangat ditakuti.

Dirinya berharap bukan hanya kali ini saja Kodim 1602 Ende menyelenggarakan kegiatan yang boleh dihadiri masyarakat umum dan anggota TNI berseragam lengkap.

“Sebagai Masyarakat kami Bangga di Usia ke 73 tahun TNI sudah semakin Humanis dan menghibur padahal dulu sangat di segani kalau melihat Tentara berseragam jangankan Jalan batuk saja orang takut” kata Mensi.

Usai pembacaan puisi dan pembukaan acara Sehari Bersama TNI dilanjutkan dengan Nonton Bareng Film Perjuangan bersama.

Reporter: Dedi Wolo

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *