IAIDA Blokagung Jalin Kerjasama dengan Media Massa

  • Whatsapp
Rektor IAIDA Blokagung Bersama Ketua PWI Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Media massa memiliki peran strategis dalam mempublikasikan program pendidikan maupun prestasi yang telah diraih sebuah institusi pendidikan termasuk Perguruan Tinggi (PT). Dan melalui media masyarakat dapat mengetahui program unggulan dan prestasi yang telah diraih sebuah kampus.

Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung Banyuwangi,KH.Ahmad Munif Syafaat Lc.M.EI mengatakan, wartawan mempuyai peran luar biasa, karena hal kecil jika telah diolah oleh insan media bisa menjadi sesuatu yang besar.

Bacaan Lainnya

“ Contohnya Soal kecil obrolan di warung tentang Perdunu karena ada statemen akhirnya menjadi pemberitaan yang luar biasa , “ucap Munif Syafaat saat kegiatan Media Gathering bersama insan media, Kamis (25/02/2021) di Langgar Art Kelurahan Sobo Banyuwangi.

Maka dengan demikian kerjasama atau sinergi antara IAIDA dengan media massa sangat diperlukan guna membantu mengembangkan pesantren dan IAIDA, salah satunya melalui penyebaran informasi seluruh kegiatan kampus.

Selama ini banyak kegiatan pendidikan atau pembelajaran di pesantren maupun IAIDA yang belum diketahui oleh masyarakat.

“Sebenarnya kita ingin, bagaimana hal positif yang sudah kita lakukan di Pesantren dan institusi ini juga diketahui oleh masyarakat luas,tentu kita tidak punya cara kecuali bekerjasama dengan teman-teman insan pers untuk mensiarkan nilai-nilai perjuangan kita di pesantren maupun IAIDA,“ ungkap Gus Munif.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi,Syaifudin Mahmud menyampaikan wartawan yang tergabung dalam PWI siap bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian profesi atau keilmuan yang dimiliki oleh insan pers.

“Sinergi Perguruan Tinggi seperti IAIDA ini dengan media massa merupakan upaya yang efektif,karena media mampu memberikan branding kepada masyarakat terkait dengan program pendidikan maupun prestasi yang telah Perguruan Tinggi tersebut,“ ucap Saifudin Mahmud.

Dan keberadaan media massa hingga saat ini dinilai menjadi salah satu sarana komunikasi publik paling efektif. Selain itumedia massajuga memiliki kemampuan menjangkau publik dengan cepat serta sebaran informasinya yang sangat luas.

“Hal itu yang menjadikan media massa sebagai mitra bagi banyak institusi termasuk Perguruan Tinggi,kedekatan dengan media massa dapat mendorong pembentukan citra Perguruan Tinggi yang positif,“ pungkas Saifudin Mahmud.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *