Indonesia Segera Miliki Manajemen Talenta Nasional

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Bagi anak-anak Indonesia yang memiliki talenta, pemerintah akan hadir ikut melakukan pembinaan lewat wadah diberi nama Manajemen Talenta Nasional (MTN).

Keterangan itu, diungkapkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/03/2021).

Dikutip dari situs resmi Kepresidenan, Moeldoko menyampaikan bahwa, hal ini merupakan wujud kehadiran pemerintah ikut mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki para generasi penerus bangsa.

“Intinya adalah negara hadir untuk bisa menangani anak-anak Indonesia yang punya talenta unggul, itu intinya di situ. Selama ini mungkin belum tertangani dengan baik,” ujar Moeldoko bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, usai Rapat Terbatas.

Pada kesempatan itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan, MTN ini adalah wujud dari janji yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kami sedang menyusun sebuah grand design untuk memastikan Manajemen Talenta Nasional itu bisa terbentuk,” ujarnya Lebih lanjut, Kepala Bappenas memaparkan, terdapat tiga bidang yang menjadi ruang lingkup desain MTN.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *