Industri Kecil Menengah Bondowoso Dapat Perhatian Pemerintah Daerah

  • Whatsapp
Pelatihan IKM Bondowoso

KabarRakyat – Industri Kecil Menengah (IKM) dapat perhatian pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso, sebagai sektor yang menjanjikan. Selain diberi pelatihan, mereka juga difasilitasi untuk dapat sertifikasi halal.

 

Read More

banner 645x400

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso, Drs. Sigit Purnomo MM, mengatakan, tahun 2020 ini, pihaknya aka memfasilitasi IKM binaan dinasnya.

“Pihak kami memberikan kemudahan dan memfasilitasi IKM binaan kami untuk memiliki sertifikasi halal,” ujar Sigit Purnomo diruang kerja, Selasa ( 17/3/2020).

 

Sudah diketahui umum, Bondowoso terkenal punya produk unggulan kopi dan tape.

 

“Jadi kami prioritaskan pelaku usaha kopi dan tape agar bersertifikat halal. Namun tidak menutup IKM pangan lainnya untu bersetifikat,”paparnya.

 

Lanjutnya, jika syaratnya lengkap agar cepat mengajukan ke Diskoperindag. Untuk diteruskan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim untuk di proses pensertifikatan halalnya.

 

Secara teknis, setelah pengajuan pihak MUI datang ke lokasi IKM untuk melakukan uji, mulai dari bahan, cara pembuatan, hingga packaging.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *