Infrastruktur di Bondowoso Harus Mempermudah Perekonomian

216 views
Infrastruktur bondowoso

Foto: Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Sidodadi Gang Malabar Kotakulon dengan didampingi Kadis PUPR

KABARRAKYAT.ID – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bondowoso, harus mampu mempermudah akses perekonomian masyarakat baik di desa maupun di kota.

Hal itu dikatakan, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat disela kunjungan meninjau lokasi pembangunan Jembatan Sidodadi, Gang Malabar Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Bondowoso didampingi Plt Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso, Mulyadi, MM dan Lurah Kota Kulon Dzulkifli, (9/4/2019).

Untuk itu, pembangunan infrastruktur hendaknya memiliki kualitas yang baik dan pelaksanaanya dilakukan sesuai dengan aturan. Ia tak ingin, pembangunan infrastruktur berkualitas buruk, karena hal itu selain merugikan banyak pihak juga bertentangan dengan hukum.

Menurut Wabup, pembangunan infrastruktur baik di kota maupun di desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjadikan masyarakat sejahtera. Bila infrastruktur baik, maka hal itu akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kalau jalannya baik, maka para pedagang utamanya akan lebih mudah menjual dagangannya, petani akan semakin mudah mengangkut hasil taninya, tentunya juga mengurangi biaya. Namun jika infrastruktur buruk, maka hal ini juga mengghambat laju pembangunan,” katanya.

Tak hanya itu, apabila infrastruktur berupa irigasi baik tentu juga akan berdampak pada peningkatan produksi pertanian. Maka, dia berharap agar antara PUPR dengan Dinas Pertanian dan dinas terkait untuk bahu membahu dan saling berkoordinasi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR, Mulyadi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar pembangunan infrastruktur nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia menekankan kepada rekanan agar melaksanakan pekerjaan dengan baik serta memiliki tanggungjawab moral untuk pembangunan. “Kami berharap agar masyarakat juga ikut bertanggungjawab menjaga dan merawat pembangunan,” katanya.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

#bondowosoku #pembangunan infrastruktur #Pembangunan Maju #proyek pemerintah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply