Ingin ‘Kejayaan’ Wisata dan UMKM Songgon Pulih

  • Whatsapp
Komunitas Jeep Offroad menikmati tantangan alam di Wisata Pinus Songgon Banyuwangi. (Foto. Dok/KabarRaykat/Yusuf)

#UpayaKu, Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi 

KABAR RAKYAT – Upaya mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi. Para pelaku wisata dan kelompok UMKM Songgon Banyuwangi Jawa Timur akan Lounching Songgon TIC (Touris Information Center) & Songgon Festival, 2021.

Konsep pemulihan ekonomi dari kegiatan Songgon TIC & Songgon Festival 2021, terus digodok matang lewat perjumpaan rutin antara stakeholder wisata dan UMKM dengan Pemerintah Kecamatan Songgon.

Bacaan Lainnya

Pertemuan terbaru, Sarasehan Rencana kegiatan Louncing Songgon TIC & Songgon Festival 2021, di Aula Pinus Camp, Sumberbulu Songgon, (25/2/2021). Dihadiri seluruh pengelola wisata dan pengusaha UMKM.

Setelah tahu konsepnya, Camat Songgon, Kunta Prastawa SH,MM memberi apresiasi rencana Louncing TIC & Songgon Festival, 2021. Untuk wujudkan ini, perlu kerjasama yang solid semua pihak terkai grand opening sesuai harapan.

Camat Songgon, Kunta Prastawa SH,MM di acara Saresehan wisata dan UMKM Songgon.

”Saya sangat apreasi rencana ini. Kita harap teman-teman bisa maksimal persiapan hingga nanti pelaksanaan. Kegiatan itu harus berdampak orang tertarik datang ke Songgon. Tentunya tetap patuhi protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Camat Kunta sapaan akrabnya.

Disebut Camat Kunta, bahwa para pelaku harus membuat pedoman yang terukur sesuai POC-nya, yakni Plaining, Organisasing dan Controling.

”Lakukan persiapan yang matang sesuai kebutuhan dan target, POC bisa jadi pegangan agar kegiatan maksimal dan sesuai harapan,” tuturnya.

Ditambahkan, Dicky P, Ketua Pesona Songgon berharap fasilitas ruangan untuk Songgon TIC yang diberi Camat Kunta harus benar-benar dimanfaatkan maksimal mungkin untuk kemajuan Wisata dan UMKM Songgon.

”Terimakasih Pak Camat (Kunta) yang telah fasilitasi tempat. Kami semua akan manfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan untuk, Songgon TIC Berbasis Digital,” tambah Dicky.

Para Pelaku. Sarasehan Rencana Louncing Songgon TIC & Songgon Festival, 2021, di Aula Pinus Camp, Sumberbulu Songgon

Harapan Komunitas wisata dan UMKM, sebut Dicky, adanya Songgon TIC nanti optimis Kecamatan Songgon akan jadi pusat study Banding UMKM dan Wisata Berbasis Pedesaan.

”Hasil rapat kerja lalu, para pelaku optimis akan menjadi generator penggerak ekonomi di Banyuwangi. Songgon punya puluhan potensi wisata dan UMKM unggulan akan menjadi kiblat study banding kegiatan,” pungkasnya.

Rencana Lounching, Songgon TIC & Songgon Festival, 2021 dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2021.

Kemasannya, tambah Dicky, ada acara Bedah Potensi Songgon, Pameran Destinasi Songgon, Fumtrip Songgon untuk kenalkan daya tarik wisata Songgon, Bazar UMKM Songgon serta puncaknya Rowo Bayu Festival. ***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *