Wednesday, August 12, 2020
Home TRENGGALEK Ini Alasan Ketua PKK Mengajak Warga Tenggalek Tanam Sayur dan Buah di...

Ini Alasan Ketua PKK Mengajak Warga Tenggalek Tanam Sayur dan Buah di Rumah

REPORTERRudi S

KABAR RAKYAT – Terus tiada hentinya, Novita Hardini Mochamad, istri Bupati Trenggalek mengajak warga terdampak COVID-19 menanam sayuran dann buah di rumah.

Novita yang selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, beberkan alasannya meningkatkan peran PKK guna menstimulus masyarakat untuk menanam sayur dan buah sendiri, disampaikan pada warga  Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kamis (23/7/2020).

Pandemi Covid 19 memperluas kerentanan. Pembatasan yang diberlakukan tentunya cukup memukul perekonomian masyarakat sehingga mereka sangat rentan mengalami kemiskinan.

Namun cara inilah cara paling efektif untuk mencegah penyebaran wabah virus ini karena vaksin dan obat Covid belum diketemukan.

“Pandemi ini memperluas kerentanan. Sebelum pandemi Covid ada arisan masyarakat yang dinamakan kelompok rentan (disabilitas, perempuan yang menjadi kepala rumah tangga, pekerja migran) yang saat pandemi ini semakin meluas,” tutur penggagas dan penggiat Rumah Perempuan ini.

Baca: Forum Pondok Bahagia Beber Penjualan Saham Tambang Emas di Hadapan DPRD Banyuwangi

Baca: Kejaksaan MoU dengan Gojek untuk Mudahkan Bayar Tilang Kendaraan

Rentan yang dimaksud ibu tiga anak ini merupakan kerentanan seseorang dalam menghadapi masalah masalah sosial dan Pandemi Covid 19 berhadapan dengan seluruh masalah sosial.

Untuk survive menghadapi kondisi saat ini tentunya masyarakat harus bisa mempelajari sesuatu hal, punya ketrampilan, kecakapan hidup dan kemandirian dalam menyediakan bahan pangan agar kita bisa berhemat, imbuh Novita.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER