Ini Beda, Berikut Alasan Bupati Ipuk Ngantor di Desa Bayu

  • Whatsapp
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestandani Bunga Desa di Bayu

KABAR RAKYAT – Berikut alasan Bupati Banyuwangi jalani program perdana ‘Bunga Desa’ atau Bupati Ngantor di Desa. Kali ini pilihan perdananya adalah Pemerintahan Desa Bayu Kecamatan Songgon, Senin (1/3).

Bupati Ipuk Sengaja memilih Desa Bayu karena dinilai mempunyai nilai histori sejarah terbentuk Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Sengaja saya memilih desa Bayu untuk Bunga Desa perdana,Sebab desa bayu mempunyai sejarah erat asal mula banyuwangi Dengan Perang puputan Bayu,” ungkapnya.

Bupati Ipuk menganggap Desa Bayu selain desa yang agak terpencil, juga Desa Bayu merupakan tempat tokoh Pahlawan Srikandi Perempuan Sayu wiwit, Pahlawan Srikandi Banyuwangi ini dijadikan momentum untuk kunjungan kerja sekaligus Ngantor di desa.

“Selain Desa bayu desa yang sedikit agak Jauh Jangkaun dari pusat kota,Meski Demikian desa bayu mempunyai tokoh pahlawan perempuan Sayu wiwit,ini patut kita angkat dan hargai sebagai penyemangat membangun Banyuwangi,” imbuhnya.

Dalam Program Bunga Desa ini, Bupati Ipuk mempunyai tujuan dan dalam rangka ingin mengetahui permasalahan di Desa dan Warga secara langsung.

“Lewat Bunga Desa yang kita lakukan adalah bentuk pelayanan langsung terhadap masyarakat hingga ke desa. Setiap permasalahan yang ada ditingkat masyarakat bawah yang mungkin belum terselesaikan akan kami komunikasikan dengan dinas terkait. Sehingga semua permasalahan segera bisa dicari solusinya,” tutur Bupati Ipuk.

Program Bung Desa akan dilaksanakan secara bergilir di beberapa desa Kabupaten Banyuwangi. Bupati Ipuk tidak ingin memberatkan pemerintah desa setempat dan masyarakat.

“Kita tidak ingin memberatkan pemerintah desa setempat atau masyarakat. Program Bunga Desa murni dibiayai Pemerintah Daerah. Justru dengan kegiatan Bunga Desa selain ingin tahu langsung permasalahan Masyarakat Bawah,Kita juga Mengunjungi dan mendorong UMKM untuk berkembang,” tuturnya Bupati perempuan kedua di Banyuwangi.

Dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Ipuk Festiandani Azwar Anas yang didampingi seluruh jajaran SKPD Kab. Banyuwangi. Mengadakan Zoom Meeting untuk menyampaikan program kerjanya yang diikuti seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi.

Juga melakukan serap aspirasi bersama tokoh masyarakat Desa Bayu, Ormas, Kelompok UMKM, dan dalam rangkaian lawatan perdananya di Kecamatan Songgon juga mengunjungi beberapa Kantor Layanan Publik.

Diantaranya, di Puskesmas Songgon Untuk memastikan Progres Vaksinasi Covid, Pasar Songgon sebagai pusat ekonomi, SDN 1 Bayu untuk memastikan pembelajaran tatap muka, mengunjungi UMKM serta mengunjungi Kelompok Tani setempat untuk melihat program Ketahanan Pangan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *