Ini Kata Jawara Etape 3 ITDBI, Kakeru Omae : Banyuwangi Apik

180 views

KabarRakyat.ID – Tak diunggulkan menjadi juara, Kakeru Omae rider asal Jepang yang tergabung dalam Asian Racing Team sukses naik podium di Etape ke-3 International Tour de Ijen Banyuwangi (ITDBI) 2019.

“Banyuwangi apik,” kata Kakeru Omae dengan logat jepangnya ketika naik podium 1 Etape 3, Jum’at (27/9/2019).

Diawal balapan, Kakeru bersama rekan-rekan setimnya hanya berkutat dengan rombongan besar. Namun ketika memasuki lap-lap akhir, Kakeru berhasil merangsak kedepan hingga akhirnya di lap akhir, roda depan sepeda Kakeru menyentuh garis pertama. Selisih waktu yang dimiliki Kakeru dengan pembalap 10 besar terpaut tipis.

Sementara di urutan kedua Stage Individual Classification, diduduki Blake Quick dari ST George Continental Cycling Team dan Moh. Ganjkhanlou dari Foolad Mobarakeh Sepahan di urutan ketiga. Sedangkan yang menempati Stage Best Indonesian Rider ditempati oleh pembalap muda Novardianto Jamalidin dari PGN Team.

Pada etape ketiga dengan jarak tempuh 109,2 kilometer mengelilingi pusat kota Banyuwangi selama 12 kali putaran, empat rider sukses mempertahankan jersey.

Selamet Juangga dari Team KFC masih tiga kali berturut-turut memegang Red and White Jersey sebagai pembalap Indonesia terbaik. Begitupula dengan Maral Erdene Batmunkh dari Terengganu Cycling Team masih kokoh menjadi best sprinter (Green Jersey) dan Jesse Ewart dari Team Sapura Cycling dengan Yellow Jersey-nya.

Sabtu (28/9/2019) besok merupakan etape terakhir kejuaraan balap sepeda ITDBI, para rider akan dihadapkan dengan rute horor yang menanjak tajam menuju Paltuding, Ijen.

95 rider dari 23 negara yang mengikuti event ITDBI 2019, akan menempuh jarak 129,9 kilometer dari Kecamatan Purwoharjo menuju Paltuding Ijen. Sanggupkah, Marcos Garcia Fernandes dari Kinan Cycling Team mempertahankan Polkadot Jersey yang ia pegang tiga kali berturut-turut.

“Untuk besok masih tidak tahu, namun saya tetap akan berjuang mempertahankan Polkadot Jersey,” kata Marcos.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#balap sepeda internasional #Banyuwangi #ITdBI 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply