Ini Kiat BSI Futsal Club Borong Juara di Scudetto Cup

128 views
banner 468x60)

banner 468x60)

Foto: BSI FC Juara 1 dan terpilih punya pemain dan pelatih terbaik di laga Scudetto Cup ke-7

KABARRAKYAT.ID – Ini rahasia BSI FC, Tim Futsal PT. Bumi Suksesindo (BSI) sebagai juara 1 (satu) setelah menundukkan Golden FC dengan skor akhir 6:4 di final Scudetto Cup ke-7, Minggu (14/10/2018).

Pertandingan berlangsung sengit, jual beli serangan saling dipertunjukkan antar kedua tim ini. Hingga di menit kelima Aris Susanto mencetak gol pertama untuk BSI FC lewat tendangan kerasnya. Tiga menit kemudian, Golden FC membalas gol melalui tendangan mendatar yang dilesakkan Hilal Syamlan.

Menit kesepuluh, BSI FC hampir menambah pundi-pundi gol andai tendangan pemain pengganti, Anton tidak mengenai mistar. Anton pemilik nomor punggung 24 ini baru berhasil mencetak dua gol sekaligus di menit tiga belas dan empat belas.

BSI FC hampir saja kebobolan, beruntung aksi heroik penyerang tengah Ari Setiawan berhasil menghentikan laju bola yang dilesakkan skuad Golden FC.

Dua menit jelang akhir babak pertama, Erik menambah keunggulan BSI FC setelah menerima umpan cantik Ari Setiawan. Allhasil, babak pertama tidak merubah kedudukan. Skor 4:1 untuk BSI FC.

Serangan cantik yang dibangun skuad BSI FC langsung membuahkan hasil, Aris Susanto menampilkan aksi one two dengan Aris Setiawan hingga berhasil menambah gol di menit ke dua puluh satu. Menit ke dua puluh enam, pemain Golden FC Eko P mencetuskan gol ke gawang BSI FC, Skor berubah menjadi 5:2.

Menit tiga lima, Husnan Atiq pemain BSI FC melakukan kesalahan melakukan gol bunuh diri di gawang sendiri. Namun, Husnan Atiq memabalas satu menit berikutnya lewat tendangan keras, skor berubah menjadi 6:3

Skuad Golden FC berusaha mengejar ketinggalan. Hingga tiga menit jelang akhir babak kedua, Farhan baru bisa menambah gol untuk Golden FC. Skor berubah 6:4. Hingga akhir babak kedua, skor tidak berubah. BSI FC berhasil keluar sebagai jawara Scudetto Cup ke 7 ini.

Tak hanya menyabet sebagai juara pertama saja, BSI FC juga BSI FC juga memboyong dua penghargaan lain. Itu setelah Aris Susanto dengan nomer punggung 8 menyandang pemain terbaik setelah pada laga final mampu menyumbang 2 gol. Posisi juara kian sempurna ketika Hadi Purwanto dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

Baca juga: BSI Futsal Club Juara 1 Scudeto Cup ke-7 2018

“Kami besyukur, tim futsal PT. BSI meraih juara event Scudetto Cup ke-7 ini. Terlebih untuk manajemen PT. BSI sendiri yang selalu memberi support disetiap kegiatan maupun kompetisi yang ada sejak BSI. FC didirikan pada tahun 2011,” kata Manajer tim futsal PT.BSI, Sumaryono usai pertandingan.

Sejak BSI. FC didirikan tahun 2011, Sumaryono menceritakan, setiap kompetisi skala kecil maupun besar selalu diikuti. Dan tim futsal PT. BSI ini hanya menempati juara 2 dan 3 saja.

Setelah kerja keras di bawah komando Hadi Purwanto, BSI. FC berhasil merasakan podium juara pertama Scudetto Cup ke-7 setelah mengalahkan Golden FC dengan skor 6:4. “Sejak 2011, ini juara pertama BSI FC. Kami bersyukur karena sebelum-sebelumnya hanya merasakan juara 2 dan 3 saja. Tentunya, hasil ini berkat kerja keras tim dan support dari manajemen PT. BSI,” terang Sumaryono.

Harapannya, BSI FC terus mendapat  support dari manajemen PT. BSI.  Targetnya, BSI FC bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar seperti halnya liga tambang yang diikuti oleh tim-tim futsal terbaik se Indonesia.

Dalam kesempatan itu, petinggi PT. BSI diantaranya Iwa Mulyawan (Environment Superintendent), Ismed Siregar (Wakil Kepala Teknik Tambang), Mufizar Mahmud (Corporate Communications Manager), Sudarmono (Senior Manager External Affairs) turut hadir menyaksikan sekaligus memberi dukungan langsung kepada skuad BSI FC yang berlaga di final.

Senior Manajer External Affairs PT. BSI, Sudarmono menyampaikan, PT. BSI sendiri memiliki banyak bidang olaharaga yang semuanya itu merupakan upaya-upaya dari manajemen PT.BSI menggali bakat lain yang dimiliki masing-masing karyawan disamping kemampuan bakat dalam bekerja.

Hal itu, juga merupakan upaya PT. BSI mempertahankan karyawan agar tetap semangat dan produktif. “kita cukup serius di bidang olahraga, salah satunya futsal yang baru saja memperoleh juara pertama,” ujar Sudarmono.

Kepedulian manajemen PT.BSI di bidang olaharaga ini diantaralain, membantu saat pelatihan, menyediakan sarana berlatih, memberi support di segala kegiatan. “Kami juga turun langsung untuk menyemangati mereka saat berlaga, selain fasilitas-fasilitas yang ada,” ujarnya.

Tentunya, jika hal ini terus menunjukkan trend yang positif,  tidak menutup kemungkinan manajemen PT. BSI juga terus memberi support. Diakuinya, perusahaan tambang juga memiliki event yang dinamai liga tambang. Harapannya, tim futsal PT. BSI turut andil sekaligus merebut tropy juara di liga tambang tersebut.

Reporter: Fattahur

Editor: Richad

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply