Ini Taktis Pengiriman Paket Tabloid Indonesia Berkah di Banyuwangi

208 views
banner 468x60)
Tabloid Indonesia Barokah_CLuring copy

Foto: Kapolsek Cluring, Iptu B Madreas bersama perangkat desa menemui warga penerima paket di Tampo. Cluring (Ist/Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Begini, taktis pengiriman paket amplop coklat ukuran besar, diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah, yang kini menyebar di Kabupaten Banyuwangi, salah satunya di Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi Jawa Timur.

Informasi dihimpun dilapangan, petugas Polsek Muncar menerima 3 (tiga) paket tersebut, pada Selasa (22/1/2019) pukul 11 WIB, dari jasa pengiriman paket tercatat. Yang menerima paket, Bapak Moh. Anwar, menerima paket berisi Tabloid Indonesia Barokah sebanyak 3 paket/bungkus dari bapak Amrul Karim perangkat desa (Kaur Pemerintahan Desa Tampo ).

Selanjutnya, Kapolsek Cluring IPTU B. Madreias bersama anggotanya mendatangi rumah Kepala Dusun Anwar dan membenarkan menerima paket dari perangkat Desa Tampo, Amrul Karim/Kaur  Pemerintahan Desa Tampo.

“Kita langsung cek kepihak penerima,” ungkap Iptu B. Madreias, Kamis (24/1/2018).

Dijelaskan Kapolsek Cluring tersebut, seusai melaksanakan rapat perangkat Desa Tampo,  selanjutnya setelah menerima 3 paket tabloid tersebut Kadus Anwar memberikannya kepada sesuai alamat yang tertera di paket  tersebut antara lain Masjid Al-Hidayah, dusun Krajan RT 01 Rw 06 Desa Tampo di terima oleh bapak Sukeni, Masjid Nurul Huda dusun Krajan RW 5 dan di terima oleh bapak Khoirul Adam dan Masjid Roudloutul Thullab dusun Krajan RT 3 Rw 6 desa Tampo dan di terima oleh bapak Buang Suroso.

Baca juga:

Pada hari, Kamis (24/1/2019), pukul 13.00 WIB, Ketua Panwascam Imam Syafi’i bersama anggotanya dengan di dampingi Kapolsek Cluring bersama Kanit Intelkam dan Kanit Binmas telah mendatangi rumah bapak Sukeni dan melaksanakan pendampingan terkait pengiriman 3 Paket Majalah Tabloid tersebut. Dan dari ketiga paket majalah Tabloid tersebut saat ini telah di amanakan oleh pihak Panwascam Kecamatan Cluring.

“Pihak penerima paket, Sukeni alias Pak Sugik (43) warga Dusun Krajan Desa Tampo, pengurus takmir Masjid pada petugas mengaku belum membaca tabloid  tersebut, dan baru pertama kali menerima semacam paketan tabloid tesebut,” ujar Kapolsek Cluring IPTU B. Madreias.

Selanjutnya paket tersebut, kini diamankan di kantor Panwascam Cluring. Dengan catatan, Adanya pengiriman paket tabloid dari Pondok Melati Bekasi yang di kirimkan melalui jasa Pos diterima perangkat pemerintahan desa.

Telah diberitakan, Sebuah media cetak diduga bermuatan politik, Tabloid Indonesia Barokah yang viral di nasional, juga ditemukan di Banyuwangi, Jawa Timur. Kiriman paket amplop coklat berisi Tabloid Indonsia Barokah sengaja dikirimkan, sesuai alamat pengiriman, ke sejumlah pengurus takmir masjid.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #Media Politik #Pemilu 2019 #Tabloid Indonesia Barokah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply