Inspektorat Janji Usut Tuntas Pungli DAK BOP PAUD

  • Whatsapp
Inspektoral Lumajang

Isnugroho, Kepala Inspektorat Pemkab Lumajang

KABARRAKYAT.ID – Terkait operasi tangkap tangan, kasus dugaan pungli (pungutan liar) dana hibah dari dana alokasih khusus (DAK) untuk biaya operasional pendidikan (BOP) jenis kegiatan pengadaan buku untuk pendidikan anak usia dini (PAUD). Kini Inspektorat Pemkab Lumajang, melakukan pendalaman kasus dan janji tidak berhenti sampai disitu.

Isnugroho, Kepala Inspektorat Pemkab Lumajang mengatakan, bahwa pihaknya usai  memanggil Drs. Iswinarko, MM Kepala Dinas Pendidikan Lumajang dan pengurus Himpunan Pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Lumajang. Berkembang Inspektorat memanggul untuk diminta keterangan guru TK (taman kanak-kanak), Selasa (02/10).

Baca juga:

“Dalam pemeriksaan kali ini, pertanyaannya yang diajukan penyidik Inspektorat Lumajang seputar pengkoordinaran buku PAUD yang menggunakan dana hibah DAK BOP PAUD,” jelasnya

Untuk mengungkap kasus ini, sebelumnya, Inspektorat Lumajang melakukan penelusuran ke salah satu lembaga TK yang dilanjutkan kepada kelompok bermain dan memanggil pengurus HIMPAUDI untuk dilakukan pemeriksaan dan tiga orang pengurus HIMPAUDI, unur Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Sekedar informasi, dana hibah DAK BOP PAUD di Kabupaten Lumajang pada Tahun 2018 menerima kucuran dari pemerintah kurang lebih Rp 22 juta perlembaga dan dan Rp 7 miliar.

Reporter: Ulum

Editor: Richad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *