Intensitas Hujan Tinggi Warga Balak Songgon Bersih-bersih Selokan

  • Whatsapp
Balak Songgon (1)

KabarRakyat.ID – Tingginya intensitas hujan di wilayah Songgon, Banyuwangi, ditanggapi serius masyarakat dengan gotong royong membersihkan sampah di selokan tepi jalan raya. Salah satu lokasi kerja bhakti, di jalan Ahmad Yani, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Jum’at (14/02), pagi.

Hadir, diantaranya Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan semua Kepala Dusun, ketua RW, RT dan warga masyarakat Desa Balak.

Kepala Desa Balak, Cahya Kurnia Samanhudi mengatakan, mengingat kerapnya hujan dan intensitas hujan yang sangat tinggi. Kami bersama masyarakat Desa Balak, melakukan giat bersih-bersih di selokan-selokan.

Balak Songgon (2)

Cahya, yang akrab disapa Yayak, berterimakasih, kepada semua warga dan lembaga Kepala Dusun, RW, RT, BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna dan khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Balak yang juga hadir dan turut serta dalam giat masyarakat melakukan kerja bakti bersih-bersih.

Bhabinkamtibmas Desa Balak, Bripka Bagus Dwi Indiawan, menambahkan, mengaku ikut bangga bisa jadi bagian dari masyarakat turut bersih lingkungan dengan gotong royong. Pesan moral, Bhabinkamtibmas, saat  musim penghujan saat ini, agar tidak membuat isu-isu hoax apapun, entah tetang bencana atau hal lain yang meresahkan masyarakat.

“Kepada kaum milenial dan masyarakat agar berhati-hati dalam bermedsos,” pungkasnya.

Reporter: Eko

Editor: Setiawan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *