Minggu, Januari 17, 2021
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Ipuk - Sugirah Unggul Dalam Perhitungan Cepat Pilkada Banyuwangi

Ipuk – Sugirah Unggul Dalam Perhitungan Cepat Pilkada Banyuwangi

REPORTERRichard

Perhitungan cepat LSI Pilkada Banyuwangi, Rabu (9/12/2020).

KABAR RAKYAT – Dalam perhitungam cepat Pilkada Banyuwangi pasangan Ipuk – Sugirah nomor urut 02 sampai Kamis petang, unggul sementara, dari pesaingnya pasangan calon nomor urut 01, Yusuf Widiatmoko – Muhammad Riza versi lingkaran survei  Indonesia(LSI).

Perhitungan cepat versi Lingkaran survei  Indonesia merilis Pilkada Banyuwangi pukul 14.36 WIB audah 90,38% data yang sudah masuk, Rabu (9/12/2020). Dari data tersebut LSI Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy 46,62% suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Ipuk Fiestiandani-Sugirah 53,34%. Keunggulan paslon nomor urut 02 memang sudah dipresiksi sebelumnya bakal unggul dari pesaingnya.

Terkait hasil Quick Count LSI Pilbup Banyuwangi 90%, Ipuk-Sugirah unggul ketua Pemenangan Made Cahyana, mengaku cukup senang dan berharap hasil perhitungan cepat ini tidak jauh dari penetapan KPU nantinya.

” Kabar baik ini bagian dari keberhasilan pendukung Paslon nomor urut 02. Tentunya keunggulan ini kita doakan berlanjut hingga penetapan KPU. Kemenangan Ipuk -Sugirah baru hasil versi perhitungan cepat. Untuk itu jangan dulu keburu puas, mari terus dikawal dari TPS hingga nanti penetapan hasil Pilkada Banyuwangi di KPU,” kata Made Cahyana, Rabu siang (9/12/2020).

Ketua tim pemenangan Ipul -Sugirah juga menghibau masyarakat tetap tenang jaga kondusifitas Banyuwangi. Made Cahyana menyerahkan hasil perhitungan pilkada kepada KPU.

” Jika ditakdirkan menang ini berkat capaian semua pendukung paslon nomor urut 02. Namun, yang paling penting adalah tetap fokus mengawal hasil perhitungan di setiap TPS. Kedua, tetap menjaga kedamaian Banyuwangi, sama – sama menjaga kondusifitas. Hasil perhitungan cepat ini baru permulaan atas sebuah kemenangan. Tetapi hasil finalnya tetap menunggu penetapan KPU,” ungkap politisi PDI – P Banyuwangi.

 

 

 

 

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca