IPWL LRPPN BI Banyuwangi Gelar Pemeriksaan dan Terapi Gratis

  • Whatsapp
BAHAYA-NARKOBA
Ilustrasi Peringatan Bahaya Narkoba.

KabarRakyat.ID – Memandang begitu pentingnya kesehatan, pegiat anti narkoba Banyuwangi, pada Kamis (20/2/2020) besok akan menggelar bakti sosial (baksos). Yakni, pemeriksaan dan terapi gratis untuk masyarakat yang dipusatkan di kantor lembaga rehabilitasi yang terletak di Jl. Kepiting No. 89 Tukangkayu Banyuwangi.

Adalah Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) DPD Banyuwangi bersama Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (DPC LAI) DPC Banyuwangi, dua pegiat anti narkoba yang akan menyelenggarakan kegiatan baksos tersebut.

Read More

Sesuai jadual, kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB–13.00 WIB. Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis itu meliputi, kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan kebidanan, teknik Seft, Thibbun Nabawi, bekam dan terapi Qur’anic oleh tim Garputala serta terapi problematika kehidupan.

Dan semua kegiatan itu ditangani langsung oleh tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Di antaranya, dr. Yan Agus Achtiar, lalu dari Klinik Pratama dr. Didik Sulasmono (KDS) Gitik Rogojampi, SEFter Banyuwangi yang digawangi Joko Setiono S.Kep , SHt, tim terapi qur’anic Garputala di bawah komando Drs. Chudori MPd, dan tim bekam pria/wanita, sudah disiapkan. Selain itu, ada puluhan media online dan cetak di wilayah Banyuwangi yang juga turut mendukung terselenggaranya bakti sosial ini.

“Kami sangat mendukung penuh baksos pengobatan dan terapi gratis ini. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Choiri Kurnianto, CEO KabarRakyat.ID.

Ketua IPWL LRPPN BI Banyuwangi, Muhammad Hiksan mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama BPAN LAI Banyuwangi itu sebenarnya memang sudah jauh hari direncanakan. Dan baru bisa terealisasikan besok Kamis (20/2/2020).

Bahkan, Iksan mengaku jika pihaknya merasa bangga dan bahagia bisa berbagi melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis. Terlebih dengan kehadiran dr. Didik Sulasmono dan dr. Yan Agus Achtiar serta yang lainnya bersedia untuk menyempatkan waktunya pada giat kemanusiaan itu.

“Monggo warga sekitar kantor dan yang lainnya bisa datang untuk memanfaatkan kesempatan ini, untuk bisa bersama-sama merasakan manfaat tentang kesehatan. Untuk itu kami himbau agar warga masyarakat besok Kamis pagi datang ke tempat kami,” papar pengusaha konveksi yang akrab dipanggil Iksan itu.

Terpisah, Ketua DPC BPAN LAI Banyuwangi, Alif Hudi Widayat turut mengatakan, kerjasama baksos tersebut merupakan kegiatan sosial lembaganya dari Divisi Kesehatan yang diketuai oleh dr. Didik Sulasmono. Dan Divisi Kesehatan ini juga bekerjasama dengan pelaku kesehatan lainnya.

“Kita ingin baksos pengobatan dan terapi gratis ini semakin lengkap dengan adanya pelaku kesehatan lainnya. Sehingga keluhan warga sebagai pasien bisa terlayani semua,” urai pria yang juga aktivis Pecinta Alam Remapenta Sempu Banyuwangi ini, Rabu (19/2/20) pagi.

Data yang berhasil dihimpun media ini, beberapa tenaga medis baksos yang akan diturunkan dalam pengobatan dan terapi gratis yang diselenggarakan IPWL LRPPN BI dan BPAN LAI Banyuwangi ini ada 2 dokter, bidan, perawat, petugas obat, tenaga Thibbun Nabawi, petugas umum dan beberapa relawan dari IPWL LRPPN BI dan personel BPAN LAI Banyuwangi.

Reporter: Fathur

Editor : Rony DE

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *