Ir. H. Marwan Cik Asan, M.M Anggota DPR RI Reses di Dapil II Lampung

  • Whatsapp
DPR RI asal Lampung (1)

KabarRakyat – Masa perhentian sidang parlemen merupakan waktu dimana para Anggota Dewan untuk kembali ke Dapil untuk mendengarkan, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan, Rabu (11/3)

Terkait dengan kegiatan Reses Anggota Dewan, Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M mendampingi Reses Anggota DPR RI Dapil II Provinsi Lampung Ir. H. Marwan Cik Asan, M.M di Kecamatan Buay Bahuga. Yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Camat dan Jajaran serta masyarakat Kecamatan Buay Bahuga.

Read More

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Edward Antony mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas Reses Anggota DPR-RI di Kabupaten Way Kanan dimana dengan terselenggaranya Reses tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasi atau usulan secara langsung kepada DPR-RI terkait dengan bidangnya. Dengan harapan dengan adanya Reses tersebut semua program yang bertujuan dalam rangka mensejahterakan masyarakat dapat dikawal terus sampai di Pusat serta dapat berproses dan terealisasi dengan baik.

Kegiatan reses dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan tugas yang diatur dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang tertuang dalam beberapa Pasal dari Pasal 20 sampai dengan Pasal 23, dengan fungsi sebagai Anggota DPR RI yaitu fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan serta kewajiban DRR yang salah satuya yaitu menampung dan menindak lanjuti aspirasi rakyat untuk ditindak lanjuti DPR dalam Program Legislasi Nasional.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *