Istri Bupati Trenggalek Lepas Merpati Race Fest di Melis

  • Whatsapp
Merpasti Race
Novita Hardini Mochamad, istri Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin membuka Merpati Race Fest di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Sabtu (14/3).

KabarRakyat – Dalam rangka mendorong kemajuan penghobi merpati, Novita Hardini Mochamad, istri Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin membuka  Merpati Race Fest di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Sabtu (14/3).

Novita, Ketua TP PKK Trenggalek sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena pemerintah desa Melis sudah mulai kreatif.

Read More

“Ini adalah potensi inovasi, harapannya masyarakat luar datang dan ekonomi masyarakat bisa bergerak. Selain UMKM, homestay-homstay juga laku karena dihuni oleh peserta dari luar Trenggalek. Dengan begini, Desa Melis sudah dikenalkan tentang budaya yang baru dan harus digalakkan kedepannya,” ungkap Novita.

Merpati Race Fest, jelas Novita, rangkaian kegiatan satu festival Kabupaten Trenggalek tahun 2020, yang akan digelar selama 3 hari dari tgl 13 sampai 15 maret 2020.

“Trenggalek banyak sekali produk UMKM. Kita punya jajanan Alen-alen, tempe keripik, ayam Lodho, sego gegok dan masih banyak yang lainnya. Trenggalek lebih bisa meroket,” imbuhnya.

Dalam paparannya Novita menyinggung mengenai Amerika yang tidak mempunyai produk namun karena kreatif dan inovatif mereka mampu mengemas dan memasarkan produk dari negara lain kepasaran luas dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Saat ini kita mempunyai agenda satusfest di tahun 2020 yang tujuannya untuk mengenalkan dan mendatangkan kunjungan wisatawan ke Trenggalek. Juga mengangkat UMKM untuk menggaransi para investor ke Trenggalek.

Reporter: Rudi

Editor: Setiawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *