JAGA JARAK! 1 Kasus PDP Muncar Naik Positif Inveksi Covid-19

  • Whatsapp
cc bwi
Data Cegah Covid-19 Banyuwangi.

Kabar Rakyat – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Muncar, Banyuwangi, dinyatakan positip terinfeksi Covid -19 setelah tim medis  keluarkan Swap. Hasil pemeriksaan ini ditegaskan Pemda Banyuwangi saat rilis, kepada media, Minggu (29/3).

Pasien tersebut, sebelumnya berstatus PDP Sudah menjalani pemeriksaan di ruang isolasi RSUD Blambangan.

Read More

banner 645x400

”Hasil tes sudah keluar, yang bersangkutan positif. Saat ini kondisinya stabil, sudah membaik, sudah bisa makan lancar, sudah copot ventilator. Dalam dua hari ke depan, kami lakukan dan kirim lagi tes swab pasien tersebut,” ujar dr. Widji Lestariono, Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Pasien tersebut punya riwayat dari daerah yang telah terjangkit virus corona.

”Semua keluarga dan riwayat kontak sudah kami kantongi sejak pekan lalu, dan semua sudah masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), sudah dilakukan isolasi,” ujarnya.

Baca juga: 300 Bed Isolasi Korban Covid-19 Telah Disiapkan Pemda Banyuwangi, Yuk! Cek Rumah Sakitnya

Di Banyuwangi, kata dr. Widji, terdata 196 ODP, PDP nol, dari yang sebelumnya satu orang, karena sudah naik status menjadi positif Covid-19.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, kembali mengingatkan agar semua pihak menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan untuk menjaga jarak (physical distancing).

”Banyuwangi sudah masuk zona merah, karena ada yang positif. Ini harus jadi perhatian semua orang dengan menjaga kesehatan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Pemerintah daerah lanjut Anas, telah menyiapkan 300 bed isolasi yang tersebar di sejumlah rumah sakit dan ruang isolasi darurat.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *