Saturday, September 19, 2020
Home BERITA Jaga Silaturahmi Lebaran, Polres Sebar 910 Personil

Jaga Silaturahmi Lebaran, Polres Sebar 910 Personil

- Advertisement -

AKBP Donny Adityawarman, SIK, Kapolres Banyuwangi

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Polres siagakan dan menyebar 910 personil kepolisianBanyuwangi. Selain itu, Polres Banyuwangi juga akan mendirikan 17 Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2018.

Selain itu, Polres Banyuwangi juga akan mendirikan 17 Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2018 untuk mengantisipasi titik rawan kriminalitas, kecelakaan, rawan kemacetan pada saat arus mudik dan balik dalam lebaran ini.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK menyampaikan, baru ini (3/6/2018) untuk mengantisipasi rawan kecelakaan dan macet saat arus mudik dan arus balik tahun ini, kepolisian siagakan 910 personil serta mendirikan 17 titik Pospam mulai dari Kecamatan Wongsorejo hingga Kecamatan Kalibaru. 17 Pospam tersebut terdiri dari 1 pos terpadu, 9 pos pelayanan wisata, dan 7 pos pengamanan.

“Kami akan membuat kenyamanan dan ketenangan pada masyarakat dalam mudik lebaran,” jelas AKBP Donny Adityawarman, Kapolres Banyuwangi.

Baca juga :

Berdasarkan pemetaan yang sudah dilakukan kepolisian, 1 pos terpada akan ditempatkan di Pelabuhan ASDP Ketapang. 9 pos pelayanan wisata ditempatkan di sejumlah titik kawasan wisata diantaranya, wisata Kawah Ijen, Pulau Merah, Pantai Blimbingsari, Pantai Grajagan, dan kawasan wisata lainnya. Dan 7 pos sisanya di tempatkan disebar ke beberapa titik pengamanan mulai dari Kecamatan Wongsorejo hingga Kecamatan Kalibaru yang biasanya sering terjadi kecelakaan dan macet.

Sementara untuk personil, sebanyak 910 anggota terdiri dari 441 anggota kepolisian, 75 anggota Brimob Polda Jatim, 90 anggota TNI AD dan TNI AL,  serta 379 orang dari instansi terkait, pungkasnya.

Selain itu, untuk menjaga silaturahmi antar personil kepolisian di Banyuwangi. Polres Banyuwangi juga menggelar road show Safari Ramadhan Kapolres Banyuwangi, yakni keliling sambil buka puasa bersama dan diisi tauziah dari tokoh agama antar Polsek se Banyuwangi. “Ini kegiatan tahunan, dalam rangka jalin silaturahmi antar kepolisian dan tokoh masyarakat di daerah,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER