Jalan Rusak Ringan Diperbaiki Pemkab Banyuwangi

164 views
Jalan berlubang di Banyuwangi diperbaiki (net)

Foto: Jalan berlubang di Banyuwangi diperbaiki (ist)

KABARRAKYAT.ID – Jalan rusak ringan di ruas penghubung antara ibu kota kecamatan di Banyuwangi, diperbaiki oleh Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang Kabupaten setempat. Itu dilaksanakan dalam rangka memberi kenyamanan pada pengendara yang hendak mudik lebaran 2019.

Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan, merangkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang, Ir. H. Mujiono menyampaikan, untuk memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran, serta memberikan kenyamanan maupun keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat Banyuwangi khususnya para pemudik.

Sejumlah ruas jalan penghubung antar kecamatan yang mengalami kerusakan ringan diperbaiki.

“ Jelang arus mudik dan balik lebaran, Pemkab Banyuwangi akan segera memperbaiki jalan poros penghubung antar kecamatan yang mengalami kerusakan ringan di seluruh Kabupaten Banyuwangi, “ ucap Mujiono saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (22/05/2019).

Perbaikan infrastruktur jalan yang dilakukan tersebut, meliputi jalan berlubang dengan diameter 30 centimeter hingga satu meter, aspal yang mengelupas dan bergelombang dalam satu titik lokasi.

Pengerjaan ini sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu, dan akan berakhir H – 3 jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“ Diseluruh Banyuwangi sementara ada sekitar 25 ruas jalan rusak ringan yang diperbaiki , “ ucapnya.

Sementara untuk perbaikan infrastruktur jalan yang mengalami rusk berat, saat ini masih dalam proses lelang pengadaan barang dan jasa. Sehingga pergerjaan perbaikan jalan akan dilakukan sekitar bulan Juli 2019 mendatang.

“ Untuk jalan yang rusak berat, sementara Pemkab Banyuwangi akan memasang banner informasi permohonan maaf kepada masyarakat bahwa jalan rusak dan akan diperbaiki pada bulan Juli 2019 , “ jelasnya.

Selain melakukan perbaikan poros jalan penghubung antar kecamatan yang mengalami rusak ringan.

Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang juga melakukan perbaikan jalan menuju destinasi wisata, seperti ke Kawasan Gunung Ijen dan Pulau Merah di Pesanggaran.

Reporter : Hariyadi

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#banyuwangi kab #jalur mudik #mudik lebaran

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply