Janji Keberadilan Pedagang, Stand Pasar Pon Trenggalek Dibagi Zonasi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Setelah diresmikan Pasar Pon Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin memantua pembagian lapak kepada pedagang, di Pendopo Kabupaten, Manggala Praja Nugraha, Rabu (10/2).

Dalam kesempatan itu, Bupati Arifin berjanji akan memberi keberadilan untuk para pedagang yang punya hak penempatan stand di pasar pon. “Pembagian kios berdasarkan Zonasi. Pertama, karena mayoritas pedagang Pasar Pon adalah pedagang kain dan pakaian, maka zona kain dan pakaian akan didahulukan,” ungkap Arifin.

Pembagian kios direncanakan akan digelar selama tiga hari dan pengundian digilir berdasarkan zonasi. ” Kita target sampai dengan hari Jum’at sudah bisa beres. 3 hari ini memang saya khususkan untuk melayani para pedagang Pasar Pon,” imbuhnya.

Pasar Pon Trenggalek, ada beberapa zonasi, mulai pakaian, sandal, aksesoris. Terus dibawah ada emas, elektronik, arloji.

Agus Setiyono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, menjelaskan dalam pengundian pembagian kios akan mendahulukan pedagang eks Pasar Pon yang dulu punya hak penempatan.

Ditambahkan Agus Setiyono, mengingat susana pandemi, sosialisasi dan pembagian los dan kios pasar akan dilakukan bertahab. Hal ini dimaksudkan untuk mengindari penyebaran Covid 19.  Satu gelombang ada lima pedagang yang diundi dalam setiap zonasi.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *