Jaringan Kyai dan Santri Doa Kemenangan Jokowi

256 views

This slideshow requires JavaScript.

KABARRAKYAT.ID – Jaringan Kyai dan Santri Nasional (JKSN) Banyuwangi doa bersama untuk kemenangan Jokowi – Amin di Pilpres 17 April. Acara bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Sina, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, kemarin (8/4).

Pengasuk Ponpes Ibnu Sina, KH Masykur Ali mengatakan silaturahmi serta doa bersama untuk pemilu 2019 bertujuan meminimalisir gejolak timbulnya isu SARA.

“Kami berharap agar pemilu 2019 berjalan lancar dan tidak ada warga yang terhasut terkait isu SARA,” ujarnya.

Seluruh Kyai dan santri NU, kata KH Masykur Ali, hadir memberikan support penuh suaranya untuk pesta demokrasi diselenggarakan pada 17 April 2019 nanti.

“Kami anti golput dan ikut merayakan pesta demokrasi 2019,” paparnya.

Dewan Penasehat JKSN KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan diharapkan para santri dan Kyai memilih pemimpin yang sejalan dengan harapan warga Banyuwangi dan latar belakang Nahdlatul Ulama.

Dengan hadirnya JKSN dapat menjadi tuntunan warga untuk menentukan pilihan presiden di pemilu 2019. “Saya berharap JKSN menjadikan kita tertuntutun milih Presiden jadi tertuntun.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Presidan RI Jokowi yang telah banyak berkontribusi terhadap Islam. Jokowi banyak memberikan perhatian terhadap santri dan Kyai.

“Kami beruntung memiliki Presiden seperti Jokowi. Jokowi memperhatikan umat dan juga mendeklarasikan hari santri. Saat ini sedang memikirkan UU Pesantren.

Presiden juga menyiapkan beasiswa santri yang sekarang sudah berjalan. Ini bukti beliau imam yang baik untuk kita semua, pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

#Jaringan Kyai dan Santri Nasional #Jokowi-Amin #Pemilu 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply