Jasad Junaedi Patoman Ditemukan Nelayan Muncar

186 views
Nelayan Blimbingsari ditemukan

Nelayan Blimbingsari yang hilang dievakuasi tim SAR gabungan. Istimewa

KABARRAKYAT.ID – Sudah sepekan hilang. Junaedi (57) nelayan asal Dusun Patoman Timur Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi ditemukan nelayan asal Muncar dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi menjelaskan, pada pukul 22.00 WIB, (7/7/2019), jenazah korban dievakuasi SAR gabungan Basarnas Pos Banyuwangi dan Satpolair Polres Banyuwangi.

“Jasad korban sudah diserahkan ke keluarga,” ungkap AKP Subandi.

Naas diduga menimpa Junaidi pada Selasa (2/7/2019) lalu ketika hendak menangkap ikan di Teluk Sembulungan yang berjarak puluhan mil dari Pantai Blimbingsari. Korban berangkat melaut bersama beberapa rekannya sesama nelayan.

Salah satu teman korban, Miswan (55), menjelaskan, saat itu Junaidi berangkat mencari ikan di laut bersama Samidi dan Supaat. Mereka berlayar menggunakan perahu jukungan masing-masing.

Perjalanan belum genap satu mil dari bibir pantai, tiba-tiba mesin perahu milik Junaidi mati. Disaat teman-temannya lebih dulu sampai di sekitar lokasi pemancingan, perahu Junaidi tak terlihat.

“Biasanya dia ngedok (menginap) dan dua hari sekali baru pulang. Dikira perahu korban telah sandar di darat. Jadi temannya itu santai saja,” jelas Miswan.

Kamis (4/7/2019) pagi, Samidi dan Supaat yang kembali ke Pantai Blimbingsari tidak melihat perahu korban. Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Pos TNI-AL Blimbingsari.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#nelayan patoman #SAR

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply