Jauh Sebelum Kampung Tangguh, Perumahan GSP Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Lingkungan perumahan Griya Semeru Permai (GSP) terus mempertahankan penerapan protokol kesehatan terhadap orang yang keluar masuk kawasan yang berada di Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang.

Upaya ini untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penularan Covid 19 sudah dilakukan awal Covid-19 menjadi ancaman bersama.

Read More

Pengurus RT 07 RW 13, Hartoyo mengatakan warga perumahan sepakat untuk terus mempertahankan protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus Corona ini.

“Protokol kesehatan sudah diberlakukan sejak awal merebaknya penyebaran virus Corona pada awal Maret lalu,” kata Hartoyo, Senin (15/06).

Sejumlah poin dalam protokol kesehatan kesehatan itu antara lain mewajibkan warga atau tamu memakai masker keluar masuk lingkungan perumahan.

“Di pintu gerbang juga telah disediakan fasilitas cuci tangan. Warga atau tamu yang mau masuk perumahan tanpa perkecualian, wajib mencuci tangan terlebih dulu,” katanya.

Pengurus RT juga mengimbau warga perumahan untuk benar-benar mematuhi terkait pembatasan sosial dan pembatasan fisik.

“Acara pengajian sementara diliburkan dulu. Kemudian tata cara salat berjamaah di mushola perumahan menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Ada jarak antara satu jemaah dan jemaah lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa S.H., S.I.K., M.I.K melalui Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur mengatakan, Polres Lumajang terus melakukan himbauan dan pemantauan terhadap kondisi wilayah dan pemukiman warga untuk bisa menjaga diri dan menjaga kebersihan lingkungan untuk memutus penyebaran dan penularan Covid 19.

” Alhamdulillah, warga Perum Griya Semeru Permai mulai dari awal hingga sekarang masih mempertahankan penerapan protokol kesehatan, ” pungkasnya.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *