Jawa Timur Berduka, Seorang Dokter Terbaik Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19 foto. Pixabay

KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Enggar Parawansa mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya, dr. Miftah Fawzy Sarengat yang terpapar virus corona. Almarhum, adalah Chief of Residen Ilmu Penyakit Dalam FK. Unair, yang aktif bertugas di RSU dr. Soetomo, Surabaya.

Dalam akun twitter, @khofifah ip, dituliskan, Jawa Timur kembali kehilangan salah satu pahlawan medis yang meninggal karena terinfeksi Covid-19. dr. Miftah Fawzy Sarengat yang setiap harinya bertugas di RSU Soetomo Surabaya sebagai Chief of Residen Ilmu Penyakit Dalam FK. Unair.

akun twitter Gubernur wanita pertama di Jawa Timur ini, di retweet 155 kali dan mendapat like 839 dari netizen.

Banyak yang mengucapkan duka, dari berbagai kalangan netizen. Semuanya mendaokan, agar kepergian dr. Miftah Fawzy Sarengat diberikan tempat di surga. Perjuangan pahlawan medis menghadapi Covid-19. Diharapkan banyak netizen bisa menjadi catatan agar kedisiplinan masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

Salah satunya, twit @Budi Suwarno yang menuliskan, Satu persatu dokter dan medis meninggal. Mau sampai kapan? Warga yang tidak disiplin tidak ada yang menindak. Di lapangan juga tidak ada petugas.

twitter

Informasi dihimpun, tidak hanya almarhum dr. Miftah Fawzy Sarengat yang jadi korban infeksi virus corona. Pun juga istrinya, juga terpapar virus corona. Kini istri yang juga berprofesi dokter di rumah sakit swasta dirawat karena positif Covid-19.

Kepada wartawan, Ketua IDI (Ikatan Doketer Indonesia) Surabaya dr Brahmana Askandar jenazah almarhum dilepas dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya (telah dimakamkan di Magetan). Sudah ada tiga dokter yang meninggal karena virus corona. “Semoga ini yang terakhir”, ungkapnya.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *