Jumat, November 27, 2020
Beranda DESTINASI ADVENTURE Jeep Angkut Tim Verifikasi Destinasi Sehat Terjebak Banjir di Alas Sukamade

Jeep Angkut Tim Verifikasi Destinasi Sehat Terjebak Banjir di Alas Sukamade

REPORTERYusuf S

KABAR RAKYAT Mobil Jeep dikendarai tim Verifikasi Destinasi Sehat Gabungan Kabupaten Banyuwangi tiba-tiba terjebat banjir saat kepulangan. 5 orang supir dan penumpangnya selamat berhasil di evakuasi, Kamis (29/10) malam.

Informasi diterima Kabar Rakyat, kedatangan Tim Verifikasi Destinasi Sehat Gabungan instansi Kabupaten Banyuwangi itu dipimpin Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, MY. Bramudya. Beberapa saat rombongan sempat bertahan di Alas Sukamade, di kawasan Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

“Insiden kecil, saat kepulangan, ada satu mobil milik club Jeep terjebak banjir saat melintas sungai Alas Sukamade. Tidak ada korban jiwa. Semua crew Jeep bahu membahu menolong 5 orang yang sudah terjebak banjir badang,” kata sumber terpercaya dari Disbudpar, enggan ditulis identitasnya via whatsAPP.

Sumber Kabar Rakyat juga informasikan, tim Gugus Protokol Kesehatan COVID-19 Banyuwangi yang turut di Jeep yang terhadap banjir, dituliskan ada nama Erwin (Disbudpar), Rizal (Bappeda) dan Ainul (Disbudpar). Hingga malam ini tim masih tertahan di Alas Sukamade.

Baca : 

Kejadian, lanjut sumber ini, saat itu rombongan menggunakan sejumlah Jeep harus melalui Sungai Sukamade, sebuah kawasan wajib dilintasi untuk menuju lokasi pemandangan alam yang lebih indah.

“Kejadian sekitar pk.16.15 wib. Mobil sudah bisa melintasi sungai sekira pukul 21.15 wib saat air surut. Tidak ada korban jiwa. Semuanya kembali selamat meskipun jeep sempat terseret kurang lebih 100 meter,” jelasnya.

Ada 8 jeep yang mengiringi Tim Verifikasi gabungan Disbudpar dan Gugus Tugas Percepatana Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi. Dipastikan petugas Balai Taman Nasional Sukomade, bahwa banjir itu kiriman hujan dari hulu sungai.

Sejak Covid-19 melanda Indonesia pada Maret lalu, Club Jeep yang melayani Wisata Adventure di Sukamade mati suri dan tidak bisa menjalakan roda ekonomi.

Mereka sudah mengajukan untuk uji verifikasi agar kendaraan mereka bisa kembali beroperasi. Karena sudah banyak traveler yang merindukan kebanyakam dari luar ingin berkunjung ke Wisata Alam Sukomade, salah satu diantaranya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca