Wednesday, August 5, 2020
Home OLAHRAGA Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru KONI Kabupaten Probolinggo Kembali Monitoring 29 Cabor

Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru KONI Kabupaten Probolinggo Kembali Monitoring 29 Cabor

Ketua KONI Sugeng Nufindarko saat gelar monitor cabor Muay thai di Lumbang.
KABAR RAKYAT – KONI Kabupaten Probolinggo kembali melakukan monitoring kegiatan cabor olahraga setelah lama pasif akibat pandemi Covid -19. Jelang adaptasi kebiasaan baru semua cabor diharapkan sudah kembali melakukan kegiatan rutin termasuk pembinaan atlet dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengurus KONI Kabupaten Probolinggo kembali melakukan rutinitas kegiatan pembinaan olahraga berprestasi. Salah satunya melakukan monitoring disejumlah cabang olahraga (Cabor).

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko didampingi Sekrertaris Chalid Abubakar lengkap pengurus harian melakukan monitoring triwulan II di empat cabor diantaranya Bulutangkis, Kick Boxing, Basket dan Muay thai.

” Secara bertahap KONI kembali mengatifkan Cabor yang sudah lebih 3 bulan terpaksa menghentikan seluruh kegiatan akibat pandemi Covid -19. Mulai hari ini ada empat cabor yang mulai kita evaluasi kinerjanya dan nanti sisa 25 cabor menyusul”, jelas Ketua KONI Sugeng Nufindarko, Minggu (19/7/2020).

Kegiatan monitorimg diawali dari cabor basket,Muay thai, Kick Boxing terakhir bulutangkis. Kegiatan Monitorimg difokuskan kepada kesiapan pelatih dan atlet dalam pembenahan sistem latihan.

” Monitoring hari ini difokuskan kepada kesiapan pelatih dan atlet untuk kembali menyiapkan porsi latihan menghadapi Porprov Jatim tahun 2022. Selain itu juga melakukan evaluasi manajemen Pengcab Cabor pada triwulan II,” beber Sugeng Nufindarko.

Terkait kesiapan atlet Sekretaris KONI Chalid Abubakar mengatakan, KONI telah menyiapkan skenario new Normal untuk atlet.

” Seperti monitoring hari ini KONI memberikan arahan kepada atlet dan pelatih terkait latihan rutin di tengah adaptasi kebiasaan baru Pandemi Covid -19. Termasuk mempersiapkan atlet dalam ajang Porprov Jatim 2022. Ada model latihan yang perlu dirubah agar kondisi atlet tetap bugar di tengah Pandemi Covid -19″, terang Chalid saat memantau latihan atlet Muay thai dan kick boxing di Kecamatan Lubang, Minggu (19/7/2020).

Hasil Monitoring cabor menurut Chalid akan dijadikan bahan evakuasi KONI untuk menentukan porsi anggaran dan strategi raihan prestasi di Porprov 2022.

” Pada monitoring triwulan II kita kita ingin atlet binaan cabor dievaluasi terkait usia apakah pada pelaksanaan Porprov Jatim mereka masih bisa bertanding. Kami fokus usia U 15-17 sehingga memiliki potensi turun di Porprov. Pertimbanganya efisiensi dan prestasi”, jelas Chalid Abu Bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER