Rabu, Januari 27, 2021
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Jelang Pilkada, Intelkam Polres Way Kanan Gelar Anev

Jelang Pilkada, Intelkam Polres Way Kanan Gelar Anev

REPORTERSarnubi

KABAR RAKYAT – Satuan Intelijen Keamanan (Sat. Intelkam) Polres Way Kanan melaksanakan giat analisas dan evaluasi (Anev) fungsi intelkam, bertempat Aula Adhi Pradana Mapolres setempat, Sabtu (5/12).

Hadir dalam Anev tersebut, Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan bersama Kasat Intelkam AKP Saeful Nawas, para Kanit Intelkam dan seluruh Polsek jajaran.

Kesempatan acara itu, Wakapolres Kompol Evinater Siallagan menyampaikan anggota Intelkam harus dapat melakukan deteksi dan Pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) secara dini pada setiap potensi kerawaan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Baca : Rapat Koordinasi dan Bimbingan Pelaksanaan Pemilukada Serentak tanggal 9 Desember 2020 di Umpu

Satintelkam jelas Kompol Avinater, anggota intel harus peka dan gali informasi sedalam-dalamnya terhadap perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing, guna menentukan langkah pimpinan dalam mengambil kebijakan menjelang tahapan Pilkada pada 9 Desember 2020 nanti.

Ditegaskan Wakapolres Kompol Avinater, bahwa posisi Polri dalam Pilkada harus netral dan tugasnya mengamakan pelaksanaan Pilkada. Jangan sampai terjadi ada anggota yang terlibat dalam politik praktis untuk dukung mendukung calon tertentu.

Baca : Rapat Koordinasi dan Bimbingan Pelaksanaan Pemilukada Serentak tanggal 9 Desember 2020 di Umpu

“Anev ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kinerja seluruh anggota Intelkam di masing-masing unit serta sejauh mana kebijakan pimpinan yang telah dilaksanakan dan dijabarkan oleh seluruh anggota,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca