Jembatan CSR BNI Berlogo Parpol “Ada Titik Terang”

138 views
banner 468x60)

Foto: Jembatan berlogo parpol peserta Pemilu 2019

KABARRAKYAT.ID – Buntut CSR Bank BNI berupa jembatan  ada gambar logo parpol PD (Partai Demokrat) mulai menemukan titik terang. Semua pihak dipandegani Pemerintah Desa Singojuruh bertemu di kantor desa setempat untuk duduk bersama musyawarah cari solusi.

Secara gamblang Habibi, Sekretaris Desa (Sekdes) Singojuruh menjelaskan tentang jembatan yang berdiri di Dusun Kunir Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi Jawa Timur, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jum’at (9/11/2018). “Tadi pagi sudah dirapatkan mas bersama anggota Pokmas Wilud yang menerima pembangunan jembatan, perwakilan Bank BNI, Kades Singujuruh, Kades Gumirih, PPS, Panwascam Singojuruh, serta warga wilud turut hadir dalam rapat,” kata Sekdes Habibi.

Dalam pertemuan itu, pihak desa meluruskan permasalahan jembatan yang berlokasi di Dusun Wilud, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh. Kepada Pokmas, pihak desa menyampaikan jika jembatan berlogo parpol itu bukan bantuan dari salah satu caleg parpol, melainkan dari CSR Bank BNI 46.

“Kami hanya meluruskan bahwa itu jembatan bukan hasil bantuan salah satu caleg partai politik, tapi bantuan CSR BNI,” ujarnya.

Tujuan dari pertemuan ini, agar warga khususnya anggota Pokmas Wilud tidak salah kaprah menanggapi. “Karena selama ini, Pokmas sendiri taunya bantuan dibawa oleh salah satu Caleg. Makanya mereka ngecatnya pakai logo partai itu,” imbuhnya.

Setelah pihak-pihak terkait dipertemukan, langkah selanjutnya yakni, pihak desa menyerahkan ke Panwascam setempat untuk tindakan berikutnya. “Kondisi jembatan terkini, masih ada logo partainya, kami serahkan ke Panwascam untuk tindakan selanjutnya,” tutupnya.

Menanggapi pernyataan yang disampaikan Sekretaris Desa Singojuruh tersebut, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Singujuruh, Wahyu Hadi Martanto menerangkan via ponselnya, kalaupun cat berlogo parpol yang ada di Jembatan itu ditutup atau dihilangkan, hal tersebut bukan ranahnya Panwascam. “Yang menutup bukan ranah kita pak. Tapi Satpol PP selaku penegak Perda tentang Ketertiban Umum,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Jembatan di Kunir, bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Cabang BNI 46 Banyuwangi, senilai Rp. 100 juta, telah diserahkan terimakan pada kelompok masyarakat. Pihak perbankan tersebut enggan menjawab setelah fasilitas umum tembok jembatan di cat logo Parpol.

CSR BNI 46

Rapat bersama soal jembatan CSR BNI 46 berlogo Partai Demokrat

Hal itu disampaikan I Putu Gede Restu Pimpinan Cabang BNI 46 dalam wawancara dengan KABARRAKYAT.ID via pesan singkap whatsapp, Selasa (6/11/2018).

Gede Restu menegaskan, bahwa Bank BNI pernah memberi CSR ke Dusun Kunir Desa Singojuruh, sebagian kebutuhan untuk membangun jembatan dalam bentuk  material atau natura (imbalan berupa barang).

“Besar anggaran yang kami bantu senilai Rp. 100 juta. Dan kami serahkan ke kelompok masyarakat Wilud,” kata Restu.

Selanjutnya setelah serah terima, lanjut Restu, maka sudah jadi pengelolaan yang bersangkutan. Pihak Bank BNI tidak mengetahui jika kondisi terkini ada gambar logo Parpol, karena dulunya tidak ada logo parpol apapun.

“Ketika serah terima bantuan CSR tidak ada logo parpol apapun. Saran kami, langsung kordinasikan dengan pengurus Desa Singojuruh kenapa dicat logo parpol,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Santi Irama Calon Legislatif (Caleg) PD yang menggelar kegiatan di jembatan telah melakukan klarifikasi. Dikatakan dalam berita sebelumnya, pihaknya hanya memenuhi undangan dari masyarakat. Mengenai cat dan logo PD, Santi menyampaikan, yang melakukan pengecatan adalah masyarakat itu sendiri.

“Mengenai cat dan logo Demokrat itu masyarakat yang melakukan. Silakan di cek masyarakat, saya tidak tahu ketika jembatan sudah selesai baru saya ke sana karena di undang peresmiannya karena jembatan itu permintaan masyarakat kepada saya,” akunya, Rabu (7/11/2018).

“Dan saya berusaha apa yang diinginkan masyarakat untuk dipenuhi dengan meminta bantuan DPR RI dari Demokrat. Sehingga dipenuhi oleh CSR BNI. Saya tidak mengaku saya yang membiayai. Karena sudah tertulis di jembatan dari CSR BNI. Tapi saya yang berusaha untuk pembangunan jembatan,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#CSR BNI 46 #Kabar CSR

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply