Jenasah Pelaku Teror Gereja Santa Lidwina Sleman Dimakamkan di Banyuwangi

  • Whatsapp

Jenasah Pelaku Teror Gereja Santa Lidwina di serahkan kepada keluarga di Pesanggaran-Banyuwangi, Senin(1/3/2021).

KABAR RAKYAT – Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina Begod, Sleman, DIY, meninggal dunia di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Jenasah korban langsung di kirim ke keluarganya di Dusun Krajan RT/RW 02/01 Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

Jenasah pelaku aksi teror Februari 2018 lalu di Gereja Santa Lidwina ,Sleman, tiba di kampung halamannya. Selain disambut keluarganya, pihak Muspika Kecamatan Pesanggaran juga menyambut kedatangan jenasah Suliono.

Suliono sendiri meninggal di Lapas Gunung Sindur, Bogor, karena menderita sakit hingga merenggut nyawanya, seperti dijelaskan kades Kandangan Riono, SH,Senin (1/3/2021).
Diungkapkan oleh Riono, kepulangan jenasah terpidana teroris Suliono setelah pihaknya diberitahu Polresta Banyuwangi,Minggu malam.

” Setelah ada khabar ini kami koordinasi dengan Muspika dan tentunya pihak keluarga terkait jenasah Suliono yang dipulangkan,” ungkap Riono.

Proses Pemulangan terpidana teroris ke Desa Kandangam, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi berjalan lancar. Jenasah langsung diserahkan kepada pihak keluarga disaksikan Muspika.

Pihak keluarga Suliono nampak tidak keberatan jenasah di kembalikan dan oleh keluarga langsung dikebumikan dibantu warga setempat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan berbagai pihak serta komunikasi yang baik dengan pihak keluarga, penyambutan jenazah hingga pemakaman berjalan dengan lancar.”beber Riono Kepala Desa Kandangan.

Suliono sendiri jejaknya pernah bergabung dengan kelompok teroris di Poso, Magelang dan terakhir hingga ditangkap saat melakukan aksi di Sleman.

Suliono sendiri pernah mengajukan paspor untuk pergi ke Suriah namun gagal. Dari sini ia menggelar aksi teror terhadap orang-orang yang dianggap kafir.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin membenarkan pemulangan jenasah hingga pemakaman berjalan lancar dan aman.

” Jenasah Suliono terpidana kasus teror di Sleman sudah diterima pihak keluarga dan dikebumikan. Proses pemakan sendiri berjalan lancar dan aman,” kata Kapolresta Banyuwangi, Senin (1/3/2021).

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *