Saturday, August 8, 2020
Home BANYUWANGI Jenazah Tenaga Migran Hongkong asal Banyuwangi Dimakamkan

Jenazah Tenaga Migran Hongkong asal Banyuwangi Dimakamkan

Sempat ada salah administrasi Keimigrasian

KABAR RAKYAT – Tenaga Migran Indonesia dari Hongkong asal Kabupaten Banyuwangi yang meninggal dunia tiba di rumah keluarganya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Rabu, 1 Juli 2020.

Kapolsek Pesanggaran AKP Mujiono membenarkan pemulangan tenaga migran atau TKI (tenaga kerja Indonesia). KJRI Hongkong memulangkan jenazah migran Tumining Tyas dari Hongkong ke domisili Keluarganya di Banyuwangi.

Baca: Nelayan Muncar Terdampar 26 Jam di Laut Jimbaran Bali

Dijelaskan, almarhum telah meninggal dunia pada 10 Juni 2020 di Hongkong. Selanjutnya mohon bantuan Direktorat perlindungan WNI BHI Kemanker BP2MI serta Pemda terkait untuk proses lanjutan.

Sesuai surat dari KJRI Hongkong pada tanggal 25 Juni 2020 akan memulangkan jenazah seorang pekerja migran karena penyakit kanker.

[the_ad id=”29596″]

Sesuai no paspor almarhum warga Desa Kerankidul RT 4 RW 5 Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Dan ahkirnya kepala desa Sarongan Gunoto membuat surat yang di ajukan ke KJRI Hongkong menerangkan dengan sebenarnya bahwa almarhum asal Dusun Sukomade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggara.

Baca: Heboh: RT dan RW di Kradenan Kompak Mundur

“Dan jenazah setelah tiba pada hari Rabo (1/7/2029 jenazah langsung di makamkan oleh pihak keluarga bersama masyarakat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER