Keluarga Minta Jenazah Thoriq Dimakam Ke Sidoarjo

872 views
Jenazah Thoriq dibawa ke ambulan dimakamkan di Sidoarjo

Jenazah Thoriq dibawa ke ambulan disemayamkan ke rumah duka terlebih dulu. Sebelum diberangkatkan ke Sidoarjo. Ist/IFa

KABARRAKYAT.ID – Setelah dilakukan identifikasi oleh tim forensik RSU Dr. Koesnadi Bondowoso. Disebutkan jenazah tersebut adalah Thoriq Riski  Maulidan, pelajar yang hilang di Bukit Piramid, Pegunungan Argopuro, yang hilang sejak Minggu, 23 Juni 2019, lalu.

Muallis, Kepala Kamar Jenazah RSU Dr. Koesnadi dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

” Iya itu jenazah Thoriq,” katanya melalui pesan singkat kepada awak media.

Usai diidentifikasi, Sabtu sore (6/7) sekitar pukul 18.46 WIB jenazah Thoriq Riski Maulidan di bawa ke rumah duka di Perum Villa Kembang, Desa Sukowiryo, Kecamatan Bondowoso.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal dikonfirmasi menerangkan, bahwa jenazah akan dimakamkan di Sidoarjo. Namun, sebelum itu masih akan disemayamkan di rumah duka.

“Iya itu jenazah Thoriq. (Berarti sekarang berada di Rumah duka sama Kapolres?) Iya ini sekarang menuju rumah duka,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Thoriq Riski Maulidan merupakan pelajar yang hilang 12 hari saat turun, Minggu 23 Juni 2019 dari Bukit Piramid, Pegunungan Argopuro sisi sebelah  timur.  Baru pada Jum’at sore sekitar pukul 15.30 WIB, tim gabungan menemukan jasad korban dalam keadaan tak bernyawa.  Namun, karena medan yang sulit, proses evakuasi baru dilakukan Sabtu (6/7).

Jenasah Thoriq baru berhasil diangkut setelah melalui proses evakuasi sejak pukul 12.00 WIB hingga sekitar jam 16.00 WIB.

Menurut Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Triatmoko, dari proses evakuasi hingga menuju pos satu kawasan Dusun Tegal Tengah, Kelurahan Curahdami, Kecamatan Curahdami memakan waktu sekitar empat jam.

“Itu tadi jam 11, itu target sudah sampai disana. Kemudian dilakukan proses evakuasi mungkin kurang lebih, mungkin sudah sekitar jam 12.00an. Dari bawah ke atas kurang lebih ya satu jam.  Sampai ke bawah kurang lebih tiga jam. Jam 12 sampai jam 16. Itu berapa jam? Jam 16 itu sudah di pos satu,” ujarnya saat meninjau langsung di Kamar Jenazah. Ia menerangkan bahwa dugaan korban jatuh terpleset.

Reporter: Ifa

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#Bukit Piramid #jenazah thoriq

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply