Jenazah Sulikah TKI Hong Kong Tiba di Karangdoro

418 views
banner 468x60)
Jenazah TKI Hong Kong tiba di Banyuwangi

Foto: Peti mati isi jenazah TKI Hong Kong tiba di Banyuwangi.

KABARRAKYAT.ID – Jenazah Sulikah (48) TKI Hong Kong asal Banyuwangi, tiba di rumah duka, (14/4/2019). Kedatangannya disambut hujan tangis keluarga dan kerabat di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

Sulikah berangkat ke Hong Kong, tercatat TKI legal, dengan dokumen resmi asal Dusun/Desa Karangdoro, RT3/RW1, Kecamatan Tegalsari. Ia meninggal karena sakit dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit.

Suraji (53) suami almarhumah, mengatakan jenazah Sulikah tersebut tiba di rumah duka sekitar pukul 01.00 Wib dengan menggunakan ambulan. Ia terlihat sedih, dan mengaku kondisinya sakit setelah mendengar kabar istri tercintanya meninggal dunia. Ia mengaku ikhlas dan pasrah dengan takdir. Begitupun kesedihan terlihat pada keempat anak Sulikah.

“Mau bagaimana lagi, mungkin ini sudah menjadi takdir keluarga kami. Saya harus ikhlas melepaskan istri saya ini,” ujarnya.

Jenazah Sulikah, akan dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) desa setempat.

Sementara itu, Ahmad Romdoni, Staff Perlindungan P4TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) di Banyuwangi, mengatakan pihaknya yang bertugas mengantarkan jenazah tersebut mulai dari Bandara Juanda Surabaya hingga Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

Diberitakan sebelumnya, Sulikah dinyatakan meninggal dunia usai mendapat perawatan medis di Nort District Hospital, Selasa (2/4) sekitar Pukul 12.02, waktu setempat. Dia tewas akibat infeksi di kakinya hingga mengalami koma.

Sebelum meningga dunia, Sulikah sempat bekerja bersih-bersih gudang, tanpa sengaja kakinya tertimpa sepeda yang kondisinya berkarat. Karena tak segera diobati, akhirnya luka tersebut terinfeksi virus titanus. Lantaran kondisi korban yang terus menurun, Sulikah dirawat di rumah sakit selama dua minggu. Sulikah menjadi TKI sejak Tahun 2016 berstatus legal.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

banner 468x60)

#tki hong kong #tkw asal banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply