Monday, September 21, 2020
Home BERITA Jual Bahan Petasan, Nenek Diamankan Polisi

Jual Bahan Petasan, Nenek Diamankan Polisi

- Advertisement -

Kepolisian mengamankan barang bukti, jenis bahan mudah mudah untuk membuat petasan 

KABARRAKYAT.ID, SITUBONDO – Seorang nenek, Hayani (70) diamankan petugas patroli Polres Situbondo karena kedapatan memiliki dan menjual belikan bahan mudah meledak, sejenis barang untuk bahan membuat petasan, Minggu (3/6/2018) pukul 18.30 malam.

Setelah didatangi dirumahnya di Dusun Trebungan Barat Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan, Situbondo Jawa Timur. Polisi menemukan 23 kantong plastik berisi bahan untuk membuat petasan, @1 kantong berat 0,5 ons.

Pengungkapan itu, berawal dari kepolisian mengamankan seorang yang membeli 5 bungkus plastik bahan yang membeli bahan petasan dari Hayani. Sehingga total barang bukti sebanyak 28 bungkus isi bahan mudah meledak untuk membuat petasan.

Baca juga : Sepasang Remaja Jadi Korban Tabrak Lari Xenia Putih

Kini Hayani diamankan Kepolisian untuk menghadap pemeriksaan terkait asal-usul barang   illegal tersebut.

Informasi warga, Hayani nekat jualan bahan peledak untuk petasan untuk menyambung hidup saja. Belum ada keterangan dari pihak kepolisian setempat, terkait motif lain dia nekat menyimpan bahan peledak untuk petasan. Selain itu, petasan bagi warga setempat pada bulan ramadhan dianggap seperti hal biasa, namun yang sebenarnya bisa merugikan dan membahayakan orang lain.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priambodo membenarkan telah diamankan seorang nenek, karena bahan mudah meledak untuk pembuatan petasan. “Masih diproses pemeriksaan,” ungkapnya.

Reporter : Yons

Editor : Coi/Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER