Jual Pil Trex Pemuda Genteng Wetan Dijebloskan Ke Tahanan

  • Whatsapp

Foto : Barang bukti milik tersangka M Aliwafa yang diamankan polisi.

KABAR RAKYAT – Unit Reskrim Polsek Genteng, Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, dalam rangka “Ops Pekat Semeru 2021″ berhasil menangkap pelaku yang diduga mengedarkan sediaan farmasi jenis pil trek. Sabtu 27/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pengedar obat farmasi tanpa ijin dibekuk unit Reskrim Polsek Genteng dalam sebuah operasi Pekay. M Aliwafa (22),Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng,  Kabupaten Banyuwangi ditangkap karena mengedarkan obat farmasi secara illegal.

” Tersangka kami tangkap karena terbukti mengedarkan barang farmasi tanpanijin. Dari tangan tersangka M Aliwafa kita amankan barang bukti 374 butir pil trihexyphenidhyl terbungkus dalam dalam kaleng warna putih dan Uang tunai sebesar Rp. 495.000 juga Hp merk OPPO A5S.”Kata Kapolsek AKP Sudarmaji, Minggu (28/3/2021).

Lanjut, AKP Sudarmaji menjelaskan Kronolgis kejadian berawal dari penangkapan Saksi di jalan masuk Dusun krajan Desa Genteng wetan, saat mengedarkan pil trihexyphenidhyl.

Dari hasil penggeledahan di rumah M.Alimafa polisi mendapati ratusan pil trihexyphenidhyl. Dari temuan barang bukti ini polisi yakin jika Aliwafa pengedar obat illegal. Akibat perbuatannya itu tersangka diancam pasal 196 sub pasal 197 UU no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *