Jual Sabu, Residivis Narkoba Dibui

  • Whatsapp
Jual Sabu Residivis Narkoba Dibui
Jual Sabu Residivis Narkoba Dibui

BANYUWANGI – Pernah menghuni penjara tidak menjadi jaminan seseorang tidak mengulangi perbuatannya. Seperti yang dilakukan Gangsar Hadi Prayitno (50), warga Jl. Sutawijaya No. 25 Kelurahan Sumberejo Kecamatan Banyuwangi. Dia kembali mengedarkan narkoba meski sudah pernah dipenjara dalam kasus yang sama.

Residivis ini ditangkap anggota Satuan Narkoba Polres Banyuwangi di rumahnya sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada kesulitan berarti dalam penangkapan tersangka. Petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Muh. Indra Nadjib menyatakan, pihaknya sudah mengawasi gerak-gerik tersangka selama beberapa hari terakhir. Setelah memastikan tersangka kembali mengedarkan sabu, pihaknya langsung menggerebek rumah tersangka. “Ada 6 paket narkotika jenis sabu yang kami sita dari tersangka, berat kotornya 2,36 gram,” jelasnya Jumat (24/11).

Selain Sabu-sabu, lanjut Kasat Narkoba, pihaknya juga menyita sebuah printer epson berwarna hitam yang digunakan untuk memyembunyikan sabu, sebuah plastik klip besar dan 9 plastik klip kecil. Barang bukti ini langsung dibawa ke Polres Banyuwangi bersama tersangka. “Kami masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain yang terkait,” tegasnya.

Guna kepentingan penyidikan, tersangka kini diamankan di Rumah Tahanan Polres Banyuwangi. Dia dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya pidana penjara hingga 15 tahun lamanya,” pungkasnya.

Reporter : Muh. Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *