Jumlah Penumpang Bus di Terminal Brawijaya Turun

216 views
Petugas Terminal Brawijaya, Banyuwangi memberikan arahan penumpang.

Foto: PENUMPANG. Petugas Terminal Brawijaya, Banyuwangi memberikan arahan. (Fattahur/kabarrakyat.id)

KABARRAKYAT.ID – Jumlah penumpang bus di Terminal Brawijaya, Banyuwangi normal. Namun setiap tahun jumlah penumpang cenderung merosot. Terbukti, tidak ada lonjakan penumpang, baik sejak mudik maupun balik lebaran, pada Senin (10/6/2019).

Namun armada bus antar kota dan provinsi terus setia melayani penumpang yang hendak berpergian. Bahkan pada puncak arus balik di Terminal Brawijaya terjadi pada H+4 kemarin, sekitar 500 penumpang. Meski demikian, jumlah tersebut cenderung mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Hal itu dibenarkan Kepala Terminal Brawijaya, Arsi. Baik arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun ini bisa dikatakan sepi penumpang.

Bus antri untuk berangkat sesuai jam yang sudah ditetapkan pengelola Terminal Brawijaya

Foto: BUS ANTRI. Bus antri untuk berangkat sesuai jam yang sudah ditetapkan pengelola Terminal Brawijaya. (Fattahur/kabarrakyat.id)

“Hari ini jumlah penumpang yang datang terpantau normal seperti hari biasa. Puncak arus balik melalui Terminal Brawijaya terjadi pada H+4. Namun jumlah penumpangnya cenderung mengalami penurunan dari tahun sebelumnya,” ungkap Arsi.

Menurutnya, Terminal Brawijaya bukan satu-satunya terminal bus yang ada di Banyuwangi. Masih ada beberapa terminal bus lainnya seperti Terminal Sritanjung, Ketapang, Terminal Muncar, dan Terminal Jajag. Masing terminal mempunyai intensitas penumpang yang berbeda.

“Keberangakatan dan kedatangan penumpang bisa di salah satu terminal-terminal tersebut. Selain itu, ada pula penumpang yang naik dan turun di jalan tanpa melalui terminal. Yang jelas, arus mudik dan arus balik melalui Terminal Bus Brawijaya tidak ada lonjakan yang berarti,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

Banner PDI







Loading...

#Banyuwangi #lebaran2019 #provinsi jawa timur #terminal brawijaya

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply