Jurnalis Trenggalek Berbagi Rejeki Dengan Yatim Piatu

  • Whatsapp
Baksos Trenggalek

KabarRakyat.ID – Ikatan Jurnalist Trenggalek (IJT) berbagi memberi santunan yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan itu, guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kemanusiaan.

Dalam kegiatan yang dilakukan kali ini, Jumat (21/02/2020), IJT membagikan 20 paket sembako berupa beras 5kg, minyak goreng, indomie, gula dan kecap kepada para dhuafa. Selain itu juga menyantuni 12 anak yatim di Desa Wonorejo dan Pule.

Read More

Ketua IJT, Hardi Rangga mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna melanjutkan program yang telah digagas insan pers yang tergabung di IJT. Yakni,  terus berbagi sedikit rezeki untuk membantu meringankan beban para kaum dhuafa dan anak nyatim. Selain itu juga sebagai langkah mempererat jalinan silaturahmi antar sesama jurnalis.

Diakuinya, meski jenis bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun ia berharap bantuan tersebut  dapat sedikit membantu meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim.

Khususnya, kaum perempuan janda dan jompo yang saat ini tidak terakses bantuan raskin maupun bantuan sosial lainnya.

“Sehingga kami berharap, selain silaturahmi tetap terus terjaga, juga dapat menjadi penghubung aspirasi masyarakat kepada pemerintah guna mencari penyelesaian yang terbaik ke depannya,” pungkasnya.

Musini (45 th), seorang janda dengan beranak satu yang masih kecil mengaku, bantuan dari IJT itu sangat membantu dirinya. Pasalnya, dirinya saat ini menggantungkan hidupnya dari hasil buruh serabutan. Pendapatannya tiap hari tidak menentu, bahkan untuk kebutuhan sehari-hari sangat kurang.

Reporter: Rudi

Editor: Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *