Kabagren Polresta Banyuwangi Cek Dua Kampung Tangguh di Kecamatan Cluring

  • Whatsapp
Kampung Tangguh Semeru 2020 di Kecamatan Cluring

KABAR RAKYAT – Kabagren Polresta Banyuwangi didampingi Kapolsek Cluring dan jajarannya meninjau tempat posko kampung tangguh di Kecamatan Cluring, Minggu (31/5/2020.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kabagren Polresta Kompol I Ketut Redana SH. mengatakan memiliki cara sendiri untuk memutus mata rantai Covid-19.

Read More

Seluruh wilayah kecamatan se Banyuwangi yang ada di tempatkan di desa-desa untuk mendirikan Kampung Tangguh Covid-19. Salah satunya wilayah kecamatan Cluring yang di di dua Desa, Benculuk dan Sarimulyo.

“Kampung Tangguh ini merupakan program Polda Jatim untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berbasis kampung dengan mengandalkan solidaritas dan kegotong royongan warga di tingkat bawah,” kata Kompol I Ketut Redana.

Tambah lagi, Dalam prakteknya, di gerbang masuk kampung, didirikan Posko pengecekan yang dijaga warga setempat yang bertugas pada Kelompok Tangguh Keamanan dan Ketertiban.

Setiap tamu atau pendatang yang masuk diukur suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan dan mengisi identitas daftar tamu.

“Bagi tamu atau pendatang tanpa identitas mereka tetap akan menjalankan prosedur protokol kesehatan yang sama.”pungkasnya.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias mengatakan dari petugas kepulisian Polresta Banyuwangi Kabagren memang meninjau kesiapan Posko kampung tangguh yang ada di dua Desa.

Salah satunya yang di tinjau oleh Kabagren Polresta Banyuwangi mengarahkan kepada petugas posko kampung tangguh benar benar di laksanakan dengan baik untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Posko kampung tangguh sudah siap untuk dilaksanakan mulai hari ini untuk pengecekan suhu dan sarana prasarana fasalitas semua sudah disiapkan.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *