Kabar Baik, 1 Orang Kabupaten Way Kanan Negatif Covid-19 atau Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19 foto. Pixabay

KABAR RAKYAT – Pasien sembuh atau terkonfirmasi negatif Covid-19 bertambah 1 orang di Kabupaten Way Kanan, Provinis Lampung, 26 Mei 2020.

Saat ini pasien positif Covid-19 berjumlah 6 orang. Total yang sudah sembuh menjadi 3 orang.

Read More

Rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Way Kananm, melali Jubirnya, Anang Risgiyanto mengatakan, 1 warga yg dinyatakan sembuh dari covid-19 pada tanggal 26 Mei 2020, berinisial SS, Umur 17 tahun, Jenis Kelamin Laki-laki, merupakan warga Kecamatan Baradatu.

Anang Risgiyanto mengatakan dalam riwayatnya, pada Senin 4 Mei 2020, pasien SS merupakan pasien yang pulang ke Way Kanan dari Jakarta dengan diagnosa Gagal ginjal akut yang kemudian dirujuk ke RSAM.

Tanggal 05-05-2020, Di RSAM dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa: Hepatitis akut + cedera ginjal akut + Leptospirosis + cholelithiasis (batu empedu).

Kemudian di RS Abdoel Moeloek, pasien dilakukan pengambilan sampel Swab dan sampel dikirim ke BBLK Palembang. Pemantauan kesehatan An. SS terus dilakukan pada petugas ruang isolasi covid-19 RSAM setiap harinya.

Tanggal 11 dan 14 mei 2020, kembali dilakukan pengambilan sampel swab/sputum dan dikirim ke BLK Propinsi Lampung.

Selanjutnya pada 19 Mei 2020, mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum, pasien SS yang dikirim ke BBLK Palembang dengan hasil konfirmasi positif covid-19.

Tanggal 25 Mei 2020, hari Senin pihak gugus tugas mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksanaan sampel swab/sputum pasien SS kedua dan ketiga yang dikirim ke BLK Propinsi Lampung dengan hasil negatif covid-19.

Rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit Abdoel Moeloek kondisi SS terpantau sehat dan dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

“Selanjutnya adalah pasien tersebut diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). ” Kata Anang Risgiyanto.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *