Kabar Baik, 6 Kasus Covid-19 Waykanan Lampung Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19 foto. Pixabay

KABAR RAKYAT – 6 kasus pasien postif Covid 19 di kabupaten Waykanan dinyatakan sudah sembuh,setelah hasil swab lanjutan 1 orang pasien Covid-19 keluar dan dinyatakan sudah sembuh.

“5 pasien sudah di nyatakan sembuh. Padah hari ini tanggal 24 Juni 2020 pasien inisial MZ sembuh dengan demikian seluruh pasien negatif Covid-19 semuanya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan, Anang R, Kamis, 24 Juni 2020.

Read More

MZ Warga Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Waykanan adalah seorang santri dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Ditegaskan Jubir Gugus Tugas, Anang R, adanya santri yang terkonfirmasi Covid-19 yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur ini, maka sebagai bentuk kewaspadaan semua santri yang berasal dari Temboro dilakukan pemeriksaan dengan RDT sebanyak 2 kali pemeriksaan.

Disampaikan Anang, pada Tanggal 28 April 2020, MZ dilakukan pemeriksaan Rapid Test pertama oleh Tim Pemeriksa dari Dinas Kesehatan Waykanan dengan hasil non reaktif.

Tanggal 05 Mei 2020, MZ dilakukan pemeriksaan Rapid Test kedua oleh Tim Pemeriksa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dengan hasil reaktif.

Kemudian, tanggal 6 dan 7 Mei 2020, MZ diambil sampel swab/sputum yang pertama dan kedua, oleh Tim Pemeriksa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, selanjutnya sampel dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung kemudian dikirim ke BBLK Palembang untuk dilakukan pemeriksaan sampel.

Sambil menunggu hasil pemeriksaan sampel kembali disampaikan dengan MZ untuk isolasi mandiri di rumahnya, dengan menerapkan PHBS dan physical distancing.

Selanjutnya, pada tanggal 18 dan 19 Mei 2020, kembali dilakukan pengambilan sampel swab/sputum ke 3 dan 4.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *