Kabar Baik, 6 Orang Pasien Covid-19 Trenggalek Sembuh

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin

KABAR RAKYAT – Hasil swab PCR 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dinyatakan sudah negatif Covid-19 atau sudah sembuh, Kamis, 11 Juni 2020.

Kabar baik itu, disampaikan Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, lewat keterangan persnya via video conference (Vidcon), Kamis ini.

Read More

Mochamad Nur Arifin dalam relaeisnya menyampaikan bahwasannya, kabar ini tentunya menambah spirit baru bagi masyarakat di Kota Keripik Tempe. Karena tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 cukup tinggi dan sampai detik ini tidak ada kasus kematian akibad Covid di Trenggalek.

Rincian 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh ini meliputi Pasien 06, 07, 08, 09,10 dan Pasien 11.

” Pasien 06 dan 07 berasal dari Desa Karanganom Durenan; Pasien 08 dari Desa sukosari, Kecamatan Trenggalek; Pasien 09 dari Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan; Pasien 10 dari Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko; dan Pasien 11 dari Desa Salamwates Kecamatan Dongko,” jelas Arifin.

6 Pasien ini dinyatakan sembuh setelah 2 kali hasil Swab Test dinyatakan negatif.

“Karena sudah sembuh maka Kepala Dinas Kesehatan akan segera menerbitkan surat keterangan sehat kepada 6 orang ini, meskipun telah dinyatakan sembuh, saya mengharapkan kepada tim Gugus Tugas tetap meminta mengaeal 6 pasien ini, untuk berdisiplin memakai masker, melakukan physical distancing dan sering cuci tangan,” pungkas Bupati Arifin.

Dengan sembuhnya 6 Pasien ini, Pasien yang terkonfirmasi positif menyisakan 3 pasien (pasien 12,13,14) yang kssemuanya dilakukan isolasi di Asrama BKD untuk terus dipantau perkembangan penyakitnya.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *