Kabar Baik, Pasien Sembuh Infeksi Corona Banyuwangi 4 Orang

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. dok.

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Selasa, 9 Juni 2020, mengumumkan 4 pasien negatif Covid-19 atau sembuh dari infeksi virus corona. Ini optimisme tingkat kesembuhan mencapai 40 persen.

Satu tambahan pasien sembuh, kata Jubir Gugus Tugas dr. Widji Lestariono, adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berprofesi sebagai perawat asal Kecamatan Cluring.

Read More

Paasien tersebut adalah pasien 09. Tiga sebelumnya yang telah dinyatakan sembuh diantaranya, pasien 04 warga Kecamatan Genteng, pasien 07 asal Siliragung dan pasien 01.

Pasien 09 sembuh usai menjalani perawatan selama dua pekan. Hasil swab ulang yang keluar akhir pekan lalu.

“Pasien sudah dua kali swab dinyatakan negatif. Pada 5 Juni dinyatakan negatif, dan akhir pekan lalu hasil swab juga negatif,” Ungkapnya.

Dengan demikian Banyuwangi ditetapkan menjadi salah satu zona oranye di Jawa Timur.  Zona oranye adalah daerah yang berdekatan dengan zona merah atau dengan kluster penyebaran daerah kecil.

Adapun beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh zona oranye diantaranya; menerapkan protokol kesehatan, menunda atau membatalkan pertemuan yang tidak penting, melakukan sterilisasi dengan penyemprotan diinfektan dan melakukan tes secara masif kepada masyarakat gejala covid.

Jumlah pasien positif di Banyuwangi, sebanyak 10 orang, di mana 4 orang dinyatakan sembuh, 5 orang tengah menjalani perawatan, dan 1 orang meninggal.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) 38 orang. Adapun Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 862 orang.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *