Monday, September 21, 2020
Home HOT NEWS Kabar Baik! Satu Pasien Infeksi Covid-19 Blitar Sembuh

Kabar Baik! Satu Pasien Infeksi Covid-19 Blitar Sembuh

- Advertisement -

Kabar Rakyat – Kabar gembira kini di rasakan satu pasien positif corona asal Kabupaten Blitar, yang beberapa hari terakhir di rawat di Rumah Sakit Umum Pare Kediri. Kini ia dinyatakan sembuh dan negatif dari infeksi covid-19.

Kabar membahagiakan itu, dinyatakan langsung Bupati Blitar Rijanto seusai mengikuti teleconference bersama Gubernur Jawa Timur saat membahas tentang penanganan dampak Virus Corona bagi sektor perekonomian.

” Kita sampaikan hari ini, jum’at (27/ 03) bahwa satu pasien positif Virus Corona di Kabupaten Blitar, perkembangan kondisi pasien telah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumahnya,” tata Rijanto.

Baca juga: RSUD Koesnadi Tangani PDP dan Positif Covid-19 Rujukan Situbondo

Bupati menjelaskan walaupun belum diumumkan secara resmi oleh Pemprov Jatim mengenai kabar baik ini, akan tetapi hasil koordinasi yang dilakukan bersangkutan memang mengalami perkembangan cukup bagus sehingga dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang kerumah.

Lebih lanjut kata Rijanto, meski telah di nyatakan sembuh dan negatif Corona. Pasien ini akan tetap menjalani karantina mandiri atau berada dirumah selama 14 hari serta mengurangi kontak fisik dengan lingkungan sekitar.

Baca juga: Water Canon Polisi Semprot 6000 Liter Disinfektan di Jalanan Pamekasan

“Sesuai informasi dari Dinas Kesehatan, pasien harus tetap mematuhi peraturan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah Pusat agar tetap berada di rumah selama 14 hari dan tidak komunikasi dulu dengan warga lain”. Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER