Kabel Listrik Kendur Tertimpa Pohon Pisang

176 views
Kabel Listrik kendur. Warga prihatin.

Foto: Kabel Listrik kendur. Karena tertimpa pohon pisang roboh. Warga Dusun Sumberbulu Kecamatan Songgon was-was mengingat LPJU bertegangan listrik tinggi. (Eko)

KABARRAKYAT.ID – Kabel lampu penerangan jalan umum (LPJU) bertegangan listrik tinggi, tiba-tiba kendur. Penyebabnya, ada pohon pisang milik warga roboh, setelah dua hari terkena dampak hujan deras, diwilayah jalan masuk Dusun Jajangan Wetan, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Bahkan jarak kabel lampu kendur hanya berjarak kurang lebih 2 meter saja dari tanah. Tumbangnya pohon pisang itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 wib.

“Ini akibat guyuran hujan selama dua hari yaitu hari Kamis (13/6) hingga Jumat (14/6),” ujar Rohmania, 48, warga Dusun Jajangan wetan, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon.

Menurut Rohmania, pohon pisang itu terlalu menjulang tinggi. Sehingga, ketika pohon pisang itu tumbang daun yang menyangkut kabel LPJU ikut terseret. “Ketinggian pohon sekitar empat meteran, ini juga karena pohon pisang itu ditanam ditanah yang cukup tinggi,” katanya.

Beruntung, pohon pisang yang tumbang itu, lanjut dia, juga tidak menghantam pengguna jalan. Pohon pisang yang tumbang itu juga tidak menghalangi jalan raya. “Hanya membuat satu titik lampu LPJU putus, itu juga membayakan jika saat malam hari,” paparnya.

Salah satu warga lainnya, Edi Siswanto mengatakan, pohon pisang itu milik perorangan. Seharusnya, pemilik pohon pisang itu bisa mengantisipasi kalau pohonnya tumbang ke jalan. “Pohonnya ini saja ditanam di pinggir sawah, kata lelaki, 35 tahun tersebut.

Edi menambahkan, ia bersama warga hanya ingin LPJU yang menerangi jalan di kampungnya tersebut segera dibenahi. Karena, jalur Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, termasuk jalur yang rawan terjadinya kecelakaan.

“Ketika malam hari sangat gelap sekali, ini juga rawan terjadi tindak pidana lainnya,” pungkas warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon tersebut.

Reporter: Eko

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#kabel pln kendur #Songgon Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply