Kabupaten/Kota di Jatim Juara Inovasi New Normal Life dari Kemendagri

  • Whatsapp
Jawa Timur Prestasi. Foto. Istimewa

KABAR RAKYAT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) raih penghargaan dua kategori Lomba Inovasi New Normal Life dari Kemendagri. Penyerahan penghargaan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Senin (22/6)

  • Jawa Timur Juara 1 Sektor Pasar Modern
  • Jawa Timur Juara II Sektor Tempat Wisata

Pemprov Jatim berhak menerima hadiah Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 5 Miliar

Read More

Kemendagri menggelar lomba Inovasi New Normal Life bertajuk “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”. Lomba mulai sejak Mei 2020, yang dibagi empat klaster, yakni klaster provinsi, kabupaten, kota, dan daerah tertinggal.

Ada tujuh sektor yang dilombakan, di antaranya pasar tradisional, pasar modern/mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Gugus Tugas Covid-19 dan Kementerian/Lembaga terkait.

Kabupaten/Kota di Jatim yang juga berhasil meraih juara dalam lomba tersebut antara lain:

  • Kabupaten Trenggalek yakni Juara 1 Sektor PTSP, Juara 1 Sektor Hotel, Juara 1 Sektor Restoran, dan Juara 3 Sektor Wisata.
  • Kabupaten Lumajang meraih Juara 2 Sektor Pasar Tradisional dan Juara 3 Sektor Restoran.
  • Kabupaten Tulungagung meraih Juara 3 Sektor Pasar Modern.
  • Kabupaten Situbondo meraih Juara 3 Sektor PTSP.
  • Kota Surabaya Juara 2 Sektor Hotel dan Juara 3 Sektor PTSP.

Dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim, tersisa tujuh daerah status Zona Merah (resiko penularan tertinggi) berdasarkan 15 indikator epidemiologi, yakni: Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Situbondo.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *