Kabupaten Trenggalek Juara 1 Gelar Kriya Dekranasda Jatim

  • Whatsapp
TRenggalek

KabarRakyat – Kabupaten Trenggalek dalam ajang Gelar Kriya Dekranasda Provinsi Jatim Tahun 2020, berhasil menjadi juara 1.

Gelar Kriya Dekranasda Provinsi Jawa Timur, digelar digelar di Grand City Mall, Surabaya tanggal 4-8 Maret. Peserta  38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Read More

banner 645x400

Novita Hardini Mochamad, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Trenggalek, bangga penampilannya di panggung Catwalk untuk meragakan Batik Tulis Warna Alam dengan motif perpaduan Turonggo Yakso dan Van Dilem merhasil naik podium utama.

“Ini pencapaian yang sangat luar biasa, bagi Dekranasda Kabupaten Trenggalek setelah berikhtiar bertahun tahun akhirnya kita bisa meraih yang terbaik,” ungkap Novita Hardini.

Penghargaan ini bisa menjadi kebanggaan dan motivasi serta pembuktian, Trenggalek mampu menjadi yang terbaik.

“Kepada pelaku UKM saya berpesan, untuk lebih kreatif. Jadikan prestasi ini untuk membuka pemikirannya lebih open minded tidak hanya punya kemampuan untuk membatik saja, melainkan punya kemampuan untuk membuat seutas kain batik menjadi baju yang bernilai seni dan bernilai jual yang lebih tinggi lagi,” pungkas Novita.

Reporter: Rudi

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *