Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Dua Napi Kabur dari Lapas Banyuwangi Ditembus Pelor

Dua Napi Kabur dari Lapas Banyuwangi Ditembus Pelor

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Dua Napi binaan Lapas Kelas II.A Banyuwangi kabur sejak hari, Selasa, 27 Oktober 2020, kini ditangkap kembali setelah diburu Tim Resmob Polresta Banyuwangi, Jum’at, 30 Oktober 2020.

Dalam keterangan pers tangkap dua Napi kasus narkoba asal Pasuruan dan Curanmor asal Banyuwangi terpaksa Tim Resmob Polresta Banyuwangi menembak pelaku karena berusaha kabur dan melawan petugas Kepolisian.

Identitas dua Napi sebagai berikut, yakni Taufik Hidayat (22) warga Perumahan Mutiara Asri dengan kasus curanmor, dan Hadi Trisno Wijoyo (43) warga Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan terlibat kasus narkoba.

Baca : Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota Berbagi dengan Yatim Piatu

Kapolresta Banyuwangi, Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kedua warga binaan lapas Banyuwangi yang melarikan diri tersebut ditangkap di Dusun Kemiri Desa Pakurejo Kecamatan Sukorejo Pasuruan.

Kedua warga binaan ini diduga sebelumnya telah mempunyai niat untuk melarikan diri dari Lapas.

“Hadi ditangkap dan diamankan di Dusun Kemiri, Desa Pakurejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Saat itu, Hadi ditangkap usai konsumsi narkoba , “ ujar Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin kepada media, Jum’at (30/10/2020).

Baca : Jeep Angkut Tim Verifikasi Destinasi Sehat Terjebak Banjir di Alas Sukamade

Menurut Arman, sebelum kabur kedua napi telah mempersiapkan alat gergaji dan sebelumnya juga melakukan komunikasi melalui media sosial kepada saudaranya bahwa dirinya merencanakan akan melarikan diri.

“ Mereka ini kabur dengan niatan yang berbeda. Hadi kabur karena mendengar informasi istrinya telah dinikahi oleh orang. Kalau Taufik ingin bertemu anaknya yang dititipkan pada mantan istrinya,“ jelas Arman.

Kedua Warga binaan Lapas ini diberikan tindakan tegas dengan menembak kedua kakinya karena berusaha untuk melarikan diri.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca